Tentang Kami

WAGADEI, adalah sebuah bunga berwarna merah kekuning-kuningan,  juga berwarna putih yang ada di negeri suku Mee (Meeuwo-tanah air suku Mee), West Papua. Bunga ini tumbuh di perbukitan, lereng gunung, tepian danau, tebing juga di hutan belantara. Jika melihat bunga itu tergeraklah hati kita akan keindahannya.

Setiap bunga memiliki berbagai arti dan makna tersendiri yang tersimpan di dalamnya. Ada yang melambangkan inspirasi, keikhlasan, perhatian, kekaguman, kesetian, kehidupan yang berakhir kebahagian, kesejukan dan ketenteraman. Bunga juga memiliki makna-makna lain yang sangat luas dan banyak sekali.

Sangat penting seseorang mengetahui jenis bunga Wagadei dari warna atau jenis bunganya untuk mengungkapkan perasaan kepada orang lain. Bunga ini sering dijadikan sebagai sebuah simbol untuk mengungkapkan perasaan kepada orang lain, juga mengalungkan kepada setiap tamu terhormat yang datang ke negeri suku Mee.

Maka, kehadiran media online wagadei.com ingin seperti bunga Wagadei yang selalu menyebarkan keharuman, bahkan kepada tangan yang menghancurkannya. Jadilah seperti bunga memberikan manfaat, bahkan kepada kumbang yang merusaknya. Jadilah seperti bunga yang selalu mekar dikala hujan badai menerpanya. Jadilah seperti bunga yang memancarkan keindahan warna, disetiap mata yang memandangnya. Jadilah seperti bunga, walau ia sakit namun tetap kokoh berbagi keindahan kepada siapa saja.

Wagadei.com adalah media online yang didirikan oleh anak negeri Meeuwo atas keprihatian terhadap kondisi sosial di tanah air suku Mee guna menyuarakan kaum tak bersuara melalui media ini. Media online ini memiliki visi “Tepat Dalam Mengulas Informasi”.

Jujur, kami bukan yang pertama tapi kami punya mimpi baru yakni ingin memerdekakan suku Mee melalui pemberitaan yang akurat dan tepat.  Sehingga, kami ingin bagaimana menyajikan informasi yang sebenarnya dan enak dinikmati secara publik yang sangat luas, perlu ada informasi yang harus benar, cepat disajikan, cepat dapat diakses, akurat dan bisa dipertanggungjawabkan.

“Hak cipta dilindungi Undang-Undang. Dilarang mengutip sebagian atau seluruh isi pemberitaan wagadei.com tanpa izin dari penerbit. Pengutipan diperkenankan sepanjang hanya mencantumkan link judul dan lead berita serta tidak mengambil keseluruhan isi berita. Lebih dari itu, silahkan kontak kami melalui email redaksi untuk kepentingan reditribusi berita.”

Redaksi wagadei.com menerima kiriman informasi dari publik seputar adat, agama, kegiatan masyarakat, situasi kamtibmas, dan sebagainya. Informasi dikirim ke email redaksi dan akan ditayangkan setelah dilakukan editing seperlunya.

Alamat redaksi: Jln. Raya Madi-Enarotali, Kampung Enagotadi, Paniyai, West Papua.

Email Redaksi: redaksiwagadei@gmail.com

168 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini