Deiyai  

Aneh, penembakan di Deiyai terjadi dalam komplek militer

Jasad Enal di RSUD Paniai - Ist

Waghete, (WAGADEI) – Penembakan terhadap warga sipil bernama Muhammad Jainal Als Enal (29) pada Minggu, (26/6/2022) pukul 21.33 WP di aula kantor DPRD Deiyai sesaat bermain badminton lima rekannya menjadi topik hangat di sejumlah kalangan, terutama orang asli Papua (OAP) asli Tigi atau Deiyai.

Pasalnya tragedi yang menewaskan anak lahir dan besar Waghete berdarah Bugis itu terjadi komplek militer. Lihat saja, di depan kantor DPRD Deiyai ada Kodim 1703/Deiyai, di bagian timur ada kantor Polres Deiyai bagian bawahnya ada Pos Satuan Brimob sementara di sekeliling itu ada perkantoran pemerintah dan rumah pegawai ASN juga rumah warga sipil.

“Anehnya begini, bagian depan kantor DPRD Deiyai ada Kantor Kodim, bagian timur kantor DPRR adalah kantor Polres, bagian barat kantor DPRD ada kediaman Bupati, kediaman wakil bupati dan Pos Brimob. Bagian samping kiri ada rumah pegawai ASN dan rumah warga, belakang kantor DPRD ada perkantoran dan rumah warga. Kok bisa terjadi seperti itu ya,” ujar tokoh pemuda Deiyai, Kornelis Pakage kepada wagadei.com, Senin, (27/6/2022).

Sementara warga setempat juga mengindikasi kerja OTK atau orang terlatih khusus.

“Kemarin malam lampu PLN Deiyai beberapa kali padam. Terjadi sekitar jam 8 malam lewat,” ujar tokoh pemuda lainnya, Melkias Pekei.

Dari pantauannya Pekei menyebutkan tadi pagi, Senin, (27/6/2022) musik di Kodim dikumandangkan seperti biasanya serta aktivitas masyarakat berjalan normal walaupun beberapa kios di pasar Waghete masih tutup hingga jam 09.00 pagi.

“Dan ada yang hanya buka pintunya saja, padahal mereka biasanya buka sejak pagi hari,” katanya.

Pihaknya juga mempertanyakan ungkapan pihak Kepolisian dalam sejumlah media massa mengatakan KKB serang warga sipil saat bermain badminton itu.

“KKB atau kelompok kriminal bersenjata atau kelompok kerja bayaran yang menewaskan adik laki-laki itu?Terus, disebutkan pelakunya OTK itu siapa, apakah orang tak dikenal atau orang terlatih khusus,” katanya bertanya. (*)

 

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.