Religi  

Seluruh warga gereja Baptis diminta dukung dalam doa, dana dan daya

Terkait konferensi Departemen Pemuda Gereja Baptis di Danime, Lanny Jaya

 

Wamena, (WAGADEI) – Ketua panitia konferensi ketiga Departemen Pemuda Gereja Baptis Papua, Hengky Dani Yikwa meminta kepada seluruh warga gereja Baptis, tokoh intelektual serta suruh pemuda gereja Baptis di tanah Papua mengharapkan mohon dukungan melalui doa, dana dan daya (tenaga).

Menurut dia, kegiatan itu bakal dilaksanakan di wilayah Danime, Kabupaten Lanny Jaya, selama sepekan yakni dimulai tanggal 13 sampai 19 April 2022. Pihaknya mengusung tema ‘Pemuda Baptis Bangkit dan Mandiri untuk Bersinar’.

“Maka saya sangat berharap kepada semua Pemuda Baptis Papua kegiatan akbar konferensi begini lima tahun sekali. Sehingga diharapkan kita semua bersatu hati, dan kompak sukseskan kegiatan yang sudah dan sedang mempersiapkan ini,” kata Hengky Dani Yikwa, Sabtu, (25/6/2922).

Ia mengatakan, pihaknya yang berada di bawah naungan Sepi Wanimbo selaku ketua departemen pemuda Gereja Baptis Papua sedang bekerja untuk menyukseskan kegiatan itu telah mencapai 70 persen.

Rangkaian kegiatan itu, kata dia, pihaknya bakal mengisi dengan sejumlah materi atau seminar, kebaktian kebangunan rohani (KKR), akan membahas peraturan-peraturan pelayanan pemuda, evaluasi program dan pilih pengurus departemen pemuda.

“Kami akan hadirkan pembicara – pembicara itu orang-orang hebat semua. Sehingga pemuda diwajibkan semua ambil bagian dalam kegiatan tersebut,” ucapnya.

Ia berharap semua pemuda bisa mendapatkan bekal dalam pelayanan, motivasi dan semangat untuk tetap teguh dalam pemberitaan Injil di seluruh tanah air Papua.

Ketua Departemen Pemuda Baptis di Tanah Papua, Sepi Wanimbo mengapresiasi kepada panitia konferensi. Pasalnya menurut dia, panitia sudah punya persiapan kegiatan sudah sangat baik dan persiapan sebagian besar sudah dan sedang lakukan.

“Seperti persiapan-persiapan makan dan minum untuk semua warga Baptis kami sangat berharap dukung penuh semua persiapan kegiatan yang sedang berlangsung. Biarlah dalam persiapan semuanya berjalan aman dan lancar sampai kegiatan puncaknya sesuai terget atau jadwal yang sudah di keluarkan oleh panitia pelaksana,” ucap Sepi Wanimbo.

Pada tahun 2022 kata dia, jadwal besar yang dimiliki pihaknya sebanyak tiga program besar. Salah satunya konferensi di tingkat wilayah-wilayah se tanah Papua.

“Sebagian besar sudah laksanakan dan sebagian sedikit belum. Itupun dalam tahapan persiapan akan terlaksana semua dalam waktu dekat ini, kemudian konferensi departemen pemuda lalu akan masuk kongres pada bulan Desember 2022 saat ini panitia sedang ada persiapan,” katanya. (*)

 

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.