Tamatkan perdana, SD Negeri Pirambor Distrik Beam gelar syukuran

 

Lanny Jaya, (WAGADEI) – Prestasi para murid pada Sekolah Dasar (SD) Negeri Pirambor, Distrik Beam, Lanny Jaya telah tamat dari pendidikan tingkat SD. Sekolah Tiu didirikan sejak tahun 2013 hingga tahun 2022 telah selengarakan ujian nasional dengan jumlah murid 18 orang. Semuanya dinyatakan lulus.

Atas prestasi itu, sebagai ungkapan terimakasih atas tamatan angkatan pertama pihak sekolah dan orangtua murid gelar syukuran dengan cara bakar batu atas kurban ternak babi sebanyak 18 ekor.

Kepala SD Negeri Pirambor, Tiberius Kogoya mengatakan untuk memulai sekolah itu awalnya sangat sulit, dirinya memulai dengan segala keterbatasan.

“Gaji dan beras saya sangat tidak cukup untuk mengelolah sekolah ini, tetapi karena cinta akan negeri saya terus mengabdi. Dan kami memulai tahun 2013 dengan pembangunan darurat menggunakan kayu buah dengan tiga ruangan,” katanya menceritakan.

Menurut dia, dari sekolah tersebut dua kali telah ikut ujian SD Inpres Beam. Walaupun demikian hingga kini masih memilki tiga gedung sekolah yang dibangun pemerintah.

“Dalam satu ruangan ada dua kelas,” ucapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lanny Jaya yang diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan, Kuringen Weyato dan Kabid Dikdas Perius Wenda.

Kuringen Weyato mengatakan seangkatan dengan sekolah SD Negeri Pirambor ada tujuh sekolah tetapi yang gelar syukuran hanya sekolah tersebut.

Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya memberikan apresiasi yang luar biasa atas terselenggaranya acara itu.

“Ini luar biasa, pemerintah Kabupaten Lanny Jaya Dinas Pendidikan memberikan apresiasi karena dari semua sekolah seangkatan sekolah ini ada tujuh tapi hanya SD Negeri Pirambor yang selengarakan,” katanya.

Keberadaan sekolah ini, kata dia, sangat strategis karena jarak antara ke Beam dengan ke Gamelia sangat jauh.

Kepala Distrik Gelok Beam, Opi Wenda mengatakan dalam membangun pendidikan mebutuhkan ada lima komponen penting yaitu terutama O
orangtua, guru, murid, fasilitas dan gereja.

“Semua saling mendukung, lima komponen sangat penting untuk membangun pendidikan di daerah ini,” katanya. (*)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.