HMPJ gelar seminar sehari dan latihan kepemimpinan kader

 

 

Jayapura (WAGADEI) – Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Jayawijaya (HMPJ) yang berada di Kota Jayapura mengadakan seminar sehari dalam rangka pelatihan kepemimpinan kader dengan thema “Hak Melindugi Hutan dan Tanah Adat Kabupaten Jayawijaya”.

Kegiatan berlangsung di Susteran Maranatha Waena, Kamis, (16/6/2022). Ketua panitia seminar sehari dan latihan kepemimpinan kader, Yonas Marian mengatakan, kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari MPHP-HMPJ penerimaan mahasiswa dan pelajar baru yang ada di dalam program utama dalam kepengurusan tahun ini.

“Itu sehingga hari ini pembukaan seminar sehari dan kedepannya Jumat dan Sabtu akan dilanjutkan dengan latihan kepemimpinan kader ( LKK),” kata Marian.

Ia menambahkan, pihaknya lebih mengutamakan pada pengkaderan mahasiswa asal Jayawijaya yang ada di Kota Jayapura dan yang menjadi peserta dalam mengikuti kegiatan ini adalah angkatan 2019, 2020 dan 2021.

“Tak luput dari kendala maka awal kami panitia merasakan soal kendala tempat pelaksanaan kegiatan tetapi disini kami sudah booking susteran marata waena selama tiga hari berkelansungan ini,

Susteran Maranatha, kata dia merupakan tempat ternyaman bagi pihaknya dalam melaksanakan kegiatan tersebut. “Kami memilih di sini mengingat dengan soal kenyamanan yang selama ini kami menilai Susteran Maranatha lebih baik,” ucapnya.

“Saya berharap kedepannya Pemerintah Daerah Jayawijaya bisa membangun atau menyediakan aula serba guna untuk aset HMPJ di Jayapura supaya generasi yang akan datang bila ada kegiatan semacam ini bisa digunakan, karena selama ini banyak kewalahan tempat untuk melaksanakan kegiatan,” ujarnya.

Ketua HMPJ Kota Jayapura, Alber Kalolik mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemda Jayawijaya yang telah mendukung penuh untuk sukseskan seminar sehari dan LKK, karena kegiatan ini tidak terlepas dari MPHP penerimaan yang telah dilalui pada tahun 2021 lalu.

“Kegiatan yang kami adakan ini adalah bagaimana cara mengikuti jejak orang-orang hebat. Oleh sebab itu, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi adik-adik peserta baru dengan ini kedepan menjadi orang yang terlatih,rendah hati, cinta kasih dan kelak adik-adik menjadi orang yang berguna bagi khususnya di Jayawijaya dan pada umumnya Papua,” kata Kalolik. (*)

Penulis: Yulianus Magai Editor: Aweidabii Bazil
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.