Sukseskan Kongres ke-19 PGBWP, YW bantu seribu sak semen dan 1 ton beras

Dr. Yunus Wonda, Waket DPRP Papua (baju putih tengah) ketika serahkan bantuan kepada panitia Kongres Gereja Baptis Papua ke-19 di Wamena - Yas Wenda/Wagadei

Wamena, (WAGADEI) – Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi (DPRP) Papua, Dr. Yunus Wonda memberikan bantuan sumbangan sukarela sak semen sebanyak 1.000 buah kepada panitia Kongres Gereja Baptis West Papua (PGBWP) ke-19, di Wamena, Selasa (14/5/2022).

Bantuan itu diberikan Wonda untuk membangun pagar beton gereja Baptis Kodim Wamena, dalam rangka (melengkapi) kesiapan panitia menyukseskan kegiatan kongres yang akan diadakan di gereja tersebut, pada 9-14 Desember 2022 mendatang.

“Saya kader dari gereja Baptis, tapi bukan karena itu, sebagai pemimpin dari berkat lebih yang Tuhan sudah kasih ke saya, patut saya salurkan kepada dan untuk apa saja yang berkaitan dengan kepentingan umum dan bersama. Maka dikesempatan ini, saya bantu 1.000 sak semen kepada panitia, supaya panitia bisa bangun pagar gereja ini tuk kesiapan (kegiatan) kongres nanti,” ucapnya.

Selain semen, Wonda juga membantu beras 1 ton. Kedua bantuan itu diserahkan Wonda secara simbolis beberapa sak semen dan (karung) beras di halaman gereja tersebut.

Dikatakan, untuk pembangunan pagar, dia bersama keluarganya akan bantu sampai selesai.

“Bantuan ini sebagai satu goresan kenangan buat generasi penerus, karena hidup ini seperti uap yang sebentar kelihatan lalu akan lenyap,” tuturnya.

Sehingga perbuatan apa yang bisa dilakukan selagi ada nafas dan itu berguna bagi sesama dan baik di mata Tuhan, harus dilakukan terus dengan ikhlas tanpa bersungut dan memandang perbedaan.

“Pemimpin itu milik semua orang, semua gereja, agama dan apapun. Jadi tidak hanya gereja Baptis, atas nama keluarga (saya), kami juga ada bantu selesaikan pembangunan gedung gereja (Katolik) Paroki Kristus Jaya Wamena sini,” ungkapnya.

Marthin Yogobi, wakil bupati Jayawijaya, juga di kesempatan itu mengatakan sebagai suami dari ketua panitia Kongres akan ikut membantu.

“Rata-rata pejabat Pegunungan Tengah Papua, semua latarbelakang orang tua sebagai hamba Tuhan termasuk saya. Sehingga untuk gereja pasti kita semua akan saling membantu,” katanya.

Yogobi berharap, kerja sama antara gereja (dapat) terus ditingkatkan dalam setiap kegiatan. Yogibi sendiri sebagai ketua pembangunan gedung gereja Paroki Kristus Jaya Wamena.

“Terimaksih kepada umat Baptis yang mana telah membantu kami dalam penggalangan dana pembangunan gedung gereja Paroki Kristus Jaya Wamena. Kami tetap akan kerjasama saling bantu, tuk baik selesaikan pekerjaan dari panitia Kongres dan pembangunan gereja Katolik,” ujarnya mewakili umat Katolik.

Sementara, Lince Kogoya, ketua panitia Kongres, di kesempatannya berterimaksih banyak kepada kader gereja yang telah membatu pekerjaan gereja.

“Terimaksih bapak Dr. Yunus Wonda yang merendahkan diri mau datang bantu umat Baptis. Tuhan memberkati dan kami akan dukung bapak terus dalam doa, supaya Tuhan tetap angkat bapak jadi kepala, memberkati sesama terus,” katanya.

Lince mengaku, semen yang dibantu, tak hanya untuk bangun pagar, (panitia) akan digunakan juga bangun kantor perwakilan PGBWP di Wamena dan selesaikan pekerjaan fisik panitia lainnya.

“Kegiatan kita tinggal lima bulan. Saya minta semua panitia yang sudah dilantik, mari kita tetap kerjasama dan mulai kerja keras lebih lagi sukseskan semua pekerjaan yang sudah menjadi tanggung jawab kita masing-masing dan bersama,” ajaknya menambahkan.

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.