Ketua Yayasan USWIM Nabire janji lengkapi kursi mahasiswa

Universitas Satya Wiyata Mandala (USWIM) Nabire, Papua
Mahasiswa USWIM Nabire ketika demo, Kamis (16/6/2022). - Wagadei/Musa Dumukoto

Nabire (WAGADEI.COM) – Ketua Yayasan Universitas Satya Wiyata Mandala (USWIM) Nabire, Papua, Tumiawan mengaku baru lima bulan dilantik sebagai ketua yayasan itu. Namun demikian dia berjanji akan mendatangkan kursi dari Surabaya, Jawa Timur untuk menunjang perkuliahan bagi mahasiswa.

Dia juga berjanji akan membangun gedung dua lantai untuk kuliah dan mengaktifkan fasilitas Wifi di kampus.

“Selama lima bulan saya berusaha memasukkan proposal untuk pembangunan, tapi sampai saat ini belum ada respons dari pemerintah daerah,” kata Tumiawan di Nabire, Kamis (16/6/2022).

Seperti diketahui sejumlah mahasiswa USWIM Nabire, Rabu kemarin, menuntut pihak kampus untuk menurunkan biaya dan melengkapi fasilitas perkuliahan. Mereka melanjutkan aksi demo pada Kamis (16/6/2022) untuk menuntut hal yang sama.

Akan tetapi, ratusan mahasiswa itu tak menemui rektor karena beliau sedang berada di Jakarta.

Wakil Rektor I yang merangkap Pelaksanaan Harian Wakil Rektor III, Ramandey ketika menyambangi mahasiswa itu mengatakan, dirinya tidak memiliki kapasitas untuk menjanjikan sesuatu kepada mahasiswa tersebut karena bukan kewenangannya.

“Jadi, lebih baik kita tunggu rektor datang dari Jakarta ke Nabire,” kata Ramandey.

Menurut dia, rektor akan tiba di Nabire pada Minggu (19/6/2022). Perwakilan mahasiswa akan menemui rektor bila dia tiba di Nabire. Para mahasiswa itu akan melakukan aksi yang sama pada Senin pekan depan hingga aspirasinya ditanggapi pihak rektorat.

Sekretaris Jenderal Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) USWIM Nabire, Yulianus Zanambani lantas mengarahkan teman-temannya yang tergabung dalam massa aksi, untuk pulang dalam damai ke rumah, karena rektor tidak ada di Nabire.

“Rektor hari Minggu baru tiba di Nabire sehingga aspirasi kita akan sampaikan pada hari Senin,” kata Zanambani. (*)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.