TK Kristen Duma Wamena Sukseskan Penamatan Angkatan VI

Wamena, (WAGADEI) – TK Kristen Duma Wamena, Kabupaten Jayawijaya mengadakan kegiatan penamatan, perpisahan dan kenaikan kelas anak-anak didik bertempat di halaman TK tersebut, Selasa (7/6/2022).

Tahun ajaran ini, TK Kriten Duma Wamena yang telah terakreditasi A itu menamatkan 12 siswa.

Dalam kesempatan itu dihadiri Kepala Bidang PAUD Dinas Pendidikan dan Pengajaran Jayawijaya, Dinas Dukcapil Jayawijaya dan para orangtua murid.

Kepala TK Kristen Duma Wamena, Serliani Bannebua mengatakan, apapun yang terjadi dalam proses belajar mengajar di TK tersebut karena atas pertolongan Tuhan. Selain itu ia juga menyampaikan banyak terimakasih kepada para orangtua yang memberikan anak untuk dididik pihaknya.

“Terimaksih kami kepada Tuhan dan  untuk para orangtua murid yang telah percayakan kepada kami untuk mendidik di TK Kristen Duma,” kata Serliani Bannebua.

Ia menambah, pihaknya bakal mempertahankan kerjasama yang baik sehingga kedepannya TK tersebut bisa unggul menjadi yang terbaik.

Kepala Bidang (Kabid) PAUD Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Jayawijaya, Kaleb Asso mengatakan TK dan PAUD di wilayah kerjanya cukup banyak tetapi kekurangan tenaga pendidik. Untuk itu pihaknya bakal merekrut tenaga guru yang bisa mengajar dan mendidik di satuan pendidikan itu.

“Memang setiap Desa harus ada TK, tetapi karena tenaga pengajar kurang sehingga hanya beberapa yang aktif. Tahun ini ada tapi hanya SD, kemungkinan tahun 2023 baru ada lowongan rekrut tenaga PAUD, TK, SD dan SMP,” ujar Kaleb Asso.

Asso juga memberikan apresiasi kepada guru dan Yayasan Pendidikan Alferah Papua yang berupaya mendapatkan akreditasi A terhadap TK tersebut.

“Kedepan TK Kristen Duma akan mendapatkan dana dan bangunan. Itu kita kerjasama agar TK ini terus maju dan berkembag didik generasi yang baik,” kata dia.

Direktur Yayasan Pendidikan Alferah Papua Ani Tabuni mengatakan setelah menamatkan pendidikan di TK harus dilanjutkan ke jenjang berikutnya sambil berdoa dan membaca Alkitab.

“Itu semua karena campur tangan Tuhan, bila Tuhan yang memilih tidak seorangpun yang menghambat. Kami hanya baru masih punya banyak kekurangan tetapi karena atas kerja keras sehingga semua dapat dilakukan dengan baik,” kata Tabuni.

Ia berharap semua pihak terutama para guru guru dan orangtua diharapkan agar tetap kerja sama untuk tetap berjalin kerja sama sehingga sama sama didik  generasi kita. (*)

 

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.