Mimika  

Aparat Gabungan Bubarkan Puluhan Pendemo Tolak Otsus Jilid II dan DOB di Timika

Massa pendemo tolak Otsus Jilid II dan Pembentukan DOB di Timika, Kabupaten Mimika, Papua - Ist

 

Timika, (WAGADEI) – Aparat Gabungan TNI dan Polri membubarkan puluhan warga yang hendak melakukan aksi demonstrasi penolakan pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) dan Otonomi Khusus Jilid II di lorong masuk Wayapo Jalan Cendrawasih,  Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Jumat (1/4/2022).

Puluhan pendemo itu dibubarkan saat akan menyampaikan aspirasi. Aparat pun menghimbau agar para pendemo tidak melakukan aksi yang mengganggu kamtibmas.

Selain membubarkan, pihak keamanan juga menyita selebaran yang dibawa pendemo. Lantas, untuk mengantisipasi adanya konsentrasi massa di sejumlah ruas jalan di Kota Timika, pihak kepolisian melakukan razia kendaraan bermotor.

“Tadi pagi kita melaksanakan razia rutin kepolisian gabungan bersama TNI untuk memastikan keamanan dan ketertiban terutama dalam berkendara berlalu lintas,” kata Kapolsek Mimika Baru, AKP Oscar Fajar Rahadian ditemui di ruas jalan Belibis, Timika Indah.

Fajar menjelaskan, aparat keamanan telah disiagakan sejak pagi di sejumlah titik yang memiliki konsentrasi massa yang banyak. Mulai dari Gorong-gorong Kelurahan Kebun Sirih, lokasi Eks Pasar Swadaya Jalan Yos Sudarso, Bundaran Timika Indah, Bundaran Petrosea, dan Kantor DPRD Mimika.

 

Dalam razia tersebut, kata Oscar, ada beberapa kendaraan yang diamankan karena tidak menggunakan helm dan tidak melengkapi surat-surat kendaraan, menggunakan knalpot racing, dan ditemukan pengendara yang mengendarai kendaraan dalam kondisi pengaruhi miras.

 

“Ssejauh ini sudah ada beberapa kendaraan yang kita amankan dalam pengaruh minuman keras yang diamankan di Polsek,” ungkapnya. (*)

 

 

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.