Untuk hadapi era makin jahat, mahasiswa HMPLJ diminta iman harus kuat

Mahasiswa/i kabupaten Lanny Jaya di Jayapura saat ikut ibadah yang digelar oleh ikatan mereka HMPLJ, Jumat (25/3/2022) kemarin - (Yas Wenda/Wagadei)

Jayapura, (WAGADEI) – Dalam rangka menjadi sumber daya manusia yang benar-benar siap dan mampu untuk menjawab segala tantangan di era kini dan dapat diberkati dan menjadi berkat bagi sesama, mahasiswa dan pelajar yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Lanny Jaya (HMPLJ) di Jayapura, Papua, diminta dapat mempersiapkan diri secara baik dengan cara menguatkan iman kepercayaan.

Hal ini diminta oleh ketua umum Persekutuan Gereja-gereja Baptis Papua (PGBP), Pendeta Ronny Wanimbo, kepada para pelajar dan mahasiswa/i HMPLJ tersebut melalui khotbahnya dalam ibadah yang dilangsungkan pada Jumat (25/3/2022), di halaman asrama Putra Lanny Jaya, Waena.

“Terpenting dalam setiap pribadi kita harus miliki iman, dan iman yang kita miliki harus kuat. Karena apa? Karena tanpa iman, hidup kita sia-sia dan tidak akan berguna sama sekali. Apalagi nanti ketika meninggal, tidak bisa kita masuk surga,” ajaknya.

Untuk kuatkan iman, kata dia, hanya bisa dilakukan dengan cara melalui rajin berdoa, baca Alkitab dan selalu melibatkan diri dalam kegiatan-kegiatan positif.

“Karena dengan hanya melalui cara-cara inilah akan menjauhkan kita terjerumus dari berbagai pergaulan buruk yang dapat dengan mudah merusak iman kepercayaan kita, seperti mabuk, judi, seks bebas, narkoba dan lain-lain,” tuturnya.

Hal-hal buruk itu, kata dia, di era sekarang ini sedang merebak gila dimana-mana. Untuk itu, mereka diminta harus bisa untuk menjauhkan diri dari berbagai pergaulan buruk itu.

“Caranya ya harus kuatkan iman kepercayaan. Karena jika kalian bisa, kalian tidak hanya akan diberkati oleh Tuhan, tapi kalian juga akan jadi berkat untuk orang lain yang ada di sekitar kalian,” harapnya.

Pinalis Yoman, dewan pengurus HMPLJ, usai ibadah dalam kesempatan itu, mengatakan berterima kasih banyak kepada pemerintah daerah kabupaten Lanny Jaya yang mana telah membantu satu set alat musik untuk pihaknya.

“Dalam kesempatan ini kami mau sampaikan terimakasih banyak kepada pemerintah Lanny Jaya sebagai orang tua kami yang sudah bantu kami satu set musik sesuai permintaan kami. Tidak gampang, Tuhan Yesus memberkati,” ungkapnya.

Yang belum dijawab, diakuinya, permintaan untuk dibangunkan aula. Dia berharap, karena sangat penting dalam menunjang kelancaran berbagai aktifitas organisasi, seperti pelatihan, kursus dan kegiatan-kegiatan besar lainnya yang selalu rutin dilakukan, aula yang diminta, pemerintah dapat bangunkan dalam waktu dekat.

Kegiatan ibadah ini sendiri merupakan kegiatan perdana yang dilakukan HMPLJ untuk mengawali seluruh aktifitas organisasi HMPLJ di tahun 2022.

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.