Berbagai kasih natal, Alumni SMA Teruna Bakti Jayapura kunjungi Panti Asuhan Hawai

  • Bagikan
Para Alumni SMA YPPK Teruna Bakti Jayapura saat menyerahkan bantuan sembako sebagai wujud kasih natal kepada kepala Panti Asuhan Hawai Sentani - Yas Wenda/Wagadei

Jayapura, (WAGADEI) – Keluarga Besar SMA YPPK Teruna Bakti bersama Ikatan Alumni Teruna Bakti di Jayapura pada Kamis (6/1/2022) melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Hawai Sentani di Sentani.

Kunjungan itu dalam rangka berbagi kasih Natal 2021. Kunjungan sendiri digagas oleh Ikatan Alumni, yang mengibaratkan katanya seperti “kakak kandung mengunjungi adiknya”.

Panti asuhan Hawai Sentani merupakan salah satu panti asuhan Katolik terbesar, tertua dan terbaik di Jayapura dan didirikan oleh mantan guru SPG Teruna Bakti, Alm. Sr. Mariechen Warson, DSY.

Selain memberi nama Teruna Bakti saat SPG katolik hadir di Waena, Sr. Warson juga mendirikan Panti Asuhan di Hawai tahun 1990 sesudah beliau pensiun dari Teruna Bakti.

Ketua Umum Ikatan Alumni Teruna Bakti, Jhon Gobai mengaku sebelum melakukan kunjungan Kasih Natal ini, di awal Desember 2021, ia bersama seluruh pengurusnya juga telah melakukan pemberian Kasih Natal yang sama kepada para mantan guru (pernah tugas) di SMA Teruna Bakti saat bertepatan dengan peresmian Patung Obor Teruna Bakti oleh Wali Kota Jayapura.

Tujuan dilakukan kegiatan-kegiatan itu, kata Jhon, selain mempererat semangat Ikatan Alumni, hendak mengaplikasikan nama Teruna Bakti yang berarti bahwa “berbuat baik bagi sesama”.

“Selain itu juga sebagai bentuk menghargai dan menghormati jasa-jasa para missionaris Katolik yang telah menanam benih-benih unggul pendidikan di Irian Jaya pada masa itu (sekarang Papua),” tuturnya.

Sr. Alexia, DSY, kepala Panti Asuhan Hawai dalam sambutannya menerima kunjungan Komunitas Teruna Bakti di Panti Asuhan mengatakan merasa terharu melihat kehadiran semua alumni.

Katanya terharu karena para alumni yang datang, ada sebagian yang pernah menjadi anak didiknya sewaktu di asrama mejabat sebagai kepala sekolah SMA terbaik sekota Jayapura.

“saya begitu terharu, karena ibu kepala sekolah Cori Ragainaga, yang merupakan anak didik saya dulu di Asrama Karitas, sekarang sudah menjadi kepala sekolah di salah satu sekolah unggulan katolik di Tanah Papua, yaitu Teruna Bakti dan hari ini boleh datang untuk melihat anak-anak saya di Panti Asuhan, saya berharap anak-anak Panti Asuhan mengikuti jejak keberhasilan ibu Ragainaga, dan saya juga berharap jalinan kasih ini tetap kita jaga bersama sampai kapan pun,” ujarnya.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *