Pelihara toleransi, IKWW rayakan Natal bersama mahasiswa muslim

  • Bagikan

Jayapura, (WAGADEI) – Pelihara toleransi keberagaman lintas agama, Ikatan Keluarga Wilayah Welesi (IKWW) Kabupataten Jayawijaya di kota Jayapura rayakan Natal bersama mahasiswa muslim welesi, Inlektual dan orang tua di sekertariat IKWW Angkasapura,Jayapura,selasa (28/12/2021).

Perayaan Natal ini mengangkat Thema, Cinta kasih Yesus yang menggerakan persaudaraan “ dan sub thema, ” Melalui kelahiran Yesus Kristus kita di ajak memupuk kebersamaan dalam Ikatan keluarga wilayah welesi “.

Ketua IKWW, Hans Lanny menjelaskan sejak Ikatan keluarga wilayah welesi dibentuk tahun 1995, Setiap perayaan keagamaan baik itu dari Kristen protestan, Kristen Katolik dan Islam selalu dirayakan bersama dengan orangtua, Intelektual, mahasiswa dan pelajar dari Islam dan Kristen untuk memupuk sikap toleransi antar agama yang ditanamkan oleh orangtua sejak kecil di kampung welesi Wamena.

” Sejak Ikatan ini terbentuk, Perayaan keagamaan selalu kami rayakan sama-sama. Orangtua kami dari kecil ajar kami untuk saling menghargai antar agama dan kami hanya meneruskan apa yang ditanamkan oleh orangtua waktu kami kecil di kampung welesi,” ujarnya.

Ia berharap, toleransi ini terus dijaga dan dipupuki agar terus bertumbuh subur disetiap Generasi Welesi yang siap maju melawan arus globalisasi.

” Saya harap kebersamaan ini terus dirawat. Ada banyak hal yang kita harus lakukan sama-sama agar orang welesi di Jayapura bisa bersaing dengan orang lain di luar sana melawan arus globalisasi yang semakin Canggih,” harapnya.

Ia juga mengapresiasi kepanitiaan yang sudah bekerja keras menyukseskan perayaan Natal ini sehingga dapat terlaksana dengan aman dan Lancar.

Ditempat yang sama, ketua panitia natal IKWW, Yosua wetapo, mengapresiasi kebersamaan dan toleransi tiga agama di welesi yang sudah bergandeng tangan merayakan hari Natal bersama-sama di Jayapura.

” Bangga. Saya apresiasi teman-teman muslim dan Kristen yang bergandengan tangan menyukseskan perayaan natal bersama-sama sejak panitia dibentuk hingga pada perayaan puncak. Pokoknya terbaik,” tuturnya.

Ia juga menyampaikan terimakasih, kepada semua pihak yang sudah membantu secara moril dan materil untuk sukseskan acara Natal pada tahun 2021. Semoga Tuhan Memberkati.

 

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *