Laurenzus Kadepa kembali salurkan bantuan untuk pengungsi Intan Jaya di Nabire 

  • Bagikan

Nabire (WAGADEI) – Laurenzus Kadepa, anggota komisi I Dewan perwakilan rakyat Papua (DPRP) kembali salurkan bantuan bahan makanan untuk pengungsi Intan Jaya di Wadio Nabire,Selasa,(28/12/2021).

 

Setelah empat kali politisi asal Meepago ini mengirimkan bantuan kebutuhan makanan kepada pengungsi yang ada di Intan Jaya, di akhir tahun ia berbagi kasih kepada para pengungsi Intan Jaya di Nabire.

 

Laurenzus Kadepa menjelaskan,bantuan makanan (bama) ini diberikan kepada pengungsi Intan Jaya yang ada di Wadio Nabire, sebagai bentuk kepeduliannya terhadap warga Intan Jaya yang mengungsi sejak beberapa waktu lalu, karena konflik bersenjata.

 

“Di pengungsian pasti mereka kesulitan bahan makanan. Saya kemudian berbagai sedikit berkat kepada sesama, khususnya pengungsi Intan Jaya di Nabire,” ujar Kadepa.

 

Ia berharap tahun 2022, tak ada konflik lagi di sejumlah wilayah Papua termasuk Intan Jaya.

 

“Harapan rakyat dan saya sama, semoga di tahun baru 2022, Intan Jaya dan sekitarnya aman. Tidak ada konflik. Kami rindu perdamaian, agar anak-anak Intan Jaya bisa sekolah sama seperti mereka di daerah lain di Indonesia,” harapnya.

 

Yanuarius Weya,Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Intan Jaya Jayapura (IPMI-J) ketika dihubungi via seluler mengatakan, kepedulian terhadap pengungsi Intan Jaya dan daerah lain di Papua, tidak hanya cukup dengan kata kata. Namun mesti dibarengi dengan tindakan nyata.

 

” Pengungsi tidak hanya ada di berbagai lokasi yang dianggap aman di Intan Jaya. Sebagian warga Intan Jaya mengungsi ke Kabupaten Nabire, dan mereka juga memerlukan ukuran tangan dari semua pihak,” tuturnya.

 

Weya juga menjelaskan, selama ini Kadepa tidak hanya bicara di media, tapi diikuti tindakan nyata sebagai bentuk kepedulian terhadap pengungsi Intan Jaya.

 

” Beliau (Laurenzus Kadepa) sudah lima kali menyalurkan bantuan kebutuhan makanan untuk pengungsi Intan Jaya. Empat kali bantuan dikirim langsung ke Intan Jaya, dan hari ini 28 Desember 2021, bantuan bahan makanan beliau salurkan kepada pengungsi Intan Jaya di Nabire,” Jelasnya.

 

Ia himbau, tindakan ini dapat ditiru oleh semua pemangku kebijakan di Pemerintahan Pusat, pemerintah Provinsi Papua dan pemerintah daerah Intan Jaya untuk melihat nasib masyarakat di pengungsian pelosok Papua.

 

 

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *