ALIE galang dana sukseskan Mubes 2 di Enarotali 

  • Bagikan

Nabire, (WAGADEI) – Komunitas Anak lahir besar Enarotali (Alie), melakukan penggalangan dana sukseskan Musyawarah besar (Mubes) ke-2 komunitas Alie dengan membersihkan dan mengangkat sampah organik maupun non organik di kota Enarotali Paniai,Selasa,(28/12/2021).

 

Ketua Badan Pengurus komunitas Alie, Andrian Yeimo menjelaskan, kegiatan bakti sosial pembersihan lingkungan dan pemungutan sampah ini dilakukan mengingat sampah di Enarotali terlalu menumpuk dan sangat berpotensi ada pencemaran lingkungan yang berakibat kehidupan masyarakat yang tidak sehat.

 

“Kita lihat sendiri. Sepanjang kota Enarotali banyak sampah bertebaran. Beberapa kali sudah tercemar dan dijadikan tempat pembuangan sampah warga. Kondisi ini tentu bukan saja menjadi tanggungjawab pemerintah namun juga masyarakat serta semua elemen,” tutur Yeimo.

 

Lanjutnya, Kita semua memiliki tanggungjawab sama untuk menjaga dan merawat kota agar tetap indah dan sehat.

 

Pada kesempatan yang sama, Amos Kayame, Ketua Badan Formatur Mubes ke-2 Alie mengatakan, Bakti sosial ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan rasa cinta dari komunitas Alie kepada masyarakat kota Enarotali agar tetap sehat. Sebagai generasi muda para pencetus Alie dan anggotanya juga merindukan suasana kota dan lingkungan yang sehat bagi penghuninya.

 

” Kami semua terjun langsung ke jalan-jalan, masuk got untuk memungut sampah yang berhamburan. Bakti sosial ini sekaligus kami manfaatkan untuk mencari dana guna menyukseskan Mubes ke-2 Alie pada bulan Januari mendatang,” katanya.

 

Ronal Keiya, orang tua Komunitas Alie dilansir odiyaiwuu.com, turut mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang digagas Formatur dan Badan Pengurus Alie karena, komunitas ini mengambil langkah edukasi bersihkan sampah di tengah kota.

 

” Bakti sosial ini positif sebagai bentuk kecintaan dan kepedulian kepada masyarakat dan kota. Sebagai senior, saya mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini sebagai pelajaran bahwa mencinta kota dan menjaga lingkungan tetap asri menjadi kewajiban penghuninya, termasuk anak muda,” kata Ronal Keiya.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *