Ketua DPRP turunkan Bama kepada warga Intan Jaya di Nabire

Nabire, (WAGADEI) – Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw menurunkan bahan makanan (Bama) kepada warga Intan Jaya yang mengungsi akibat konflik senjata yang berkepanjangan. Kali ini Jhony Banua Rouw memberikan kepada mereka mengungsi ke Kabupaten Nabire pada Minggu, (26/12/2021).

Kordinator tim penyalur Bama, Henes Sondegau mengatakan, bantuan Bama yang berasal dari Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw merupakan murni bantuan Natal kepada warga Intan Jaya.

“Bukan saja di Nabire tapi di Intan Jaya pun telah disiapkan berupa bahan makanan, pakaian Natal, sabun serta kelengkapan lainnya. Jadi bantuan ini dikirimkan di dua tempat yakni Nabire dan Intan Jaya,” kata Henes Sondegau kepada wagadei.com, Senin, (27/12/2021).

 

Bama tersebut sebanyak satu ton bahan makanan diantaranya beras, sarden, minyak goreng, mie instan, gula, teh, garam, dan lainnya.

“Jadi bukan saja warga Intan Jaya, tapi kami juga telah mengunjungi (memberikan) kepada Panti Asuhan Yayasan Siloam Papua dan telah berpartisipasi menyalurkan bantuan dari Ketua DPRP Papua,” katanya.

Ia menambah, masih ada dua ton lebih yang akan disalurkan kepada warga lagi.

 

Imanuel Japugau, mewakili warga Intan Jaya di Nabire mengucapkan terimakasih banyak kepada Tuhan Yesus dan kepada Ketua DPR Papua yang selalu setia melihat dan membantu pihaknya.

“Beberapa waktu lalu pak Ketua DPR Papua telah memberikan bantuan juga kepada pengungsi konflik di Intan Jaya, dan bantuan kali ini adalah yang ketiga kalinya dan bantuan sekarang difokuskan untuk Natal kepada warga Intan Jaya di Nabire, kami telah menerima bantuan dari pak Ketua DPR Papua,” kata Japugau.

Warga Intan Jaya yang sedang mengungsi di Nabire mengucapkan Selamat Natal dan Selamat menyongsong Tahun Baru 01 Januari 2022. (*)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.