Religi  

Lalamove dukung UMKM manfaatkan libur Natal dan Tahun Baru untuk Mendulang Cuan

Layanan Lalamove tetap aktif selama masa liburan Natal dan Tahun Baru, khususnya untuk memberikan stimulus pada UMKM agar bisa mendulang cuan di masa lburan - Ist

Jakarta, (WAGADEI) – Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 akan dirayakan masyarakat Indonesia di tengah suasana pandemi yang belum sepenuhnya pulih, dan masih berjuang untuk menekan lonjakan kasus covid 19 di Indonesia. Keterbatasan ini tidak menjadi hambatan untuk merayakan kebersamaan, dengan kehadiran teknologi pengiriman instan menjadi jembatan untuk merayakan libur akhir tahun bersama kerabat-kerabat terdekat tanpa harus bertemu secara langsung. Lalamove sebagai perusahaan teknologi yang melayani pengiriman instan (on-demand) terkemuka di Indonesia mengajak masyarakat memanfaatkan layanan unggul Lalamove dalam merayakan momen kebersamaan Natal dan Tahun Baru. Tahun ini, Lalamove memprediksikan pesanan dapat meningkat hingga 15 persen selama musim liburan yang akan datang.

Andi M. Rizki, City Director Lalamove Indonesia mengakui periode akhir tahun menjelang momen liburan Natal dan Tahun Baru memang salah satu periode tersibuk dalam setahun bagi banyak bisnis.

“Dengan persiapan yang tepat, berbagai sektor usaha, termasuk UMKM dapat memanfaatkan momen ini untuk meningkatkan penjualan, tentu saja salah satu aspek yang perlu diperhatikan pemilik usaha adalah kecepatan dan keamanan pengiriman pesanan. Lalamove mencatatkan peningkatan lebih dari 300% mitra pengemudi yang sudah terverifikasi dibandingkan tahun lalu untuk menghadapi lonjakan permintaan pengiriman selama natal dan tahun baru. Armada yang kami siapkan juga beragam, mulai dari mitra pengemudi motor, mobil, hingga pick-up box.” ungkap Andi M. Rizki melalui keterangannya, Kamis, (23/12/2021).

Momentum Pengiriman Natal dan Akhir Tahun

“Di pekan terakhir menjelang Natal, permintaan pengiriman mulai meningkat, bahkan dapat terjadi secara mendadak. Selain itu, data terakhir menunjukan penjualan secara daring masih terus tumbuh karena tren belanja daring makin menunjukkan pergerakan yang berkelanjutan dan stabil di semua kategori. Ini juga akan mendorong permintaan akan layanan Lalamove di momen liburan akhir tahun ini,” kata Andi.

Untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan layanan pengiriman instan ini, Lalamove telah menghadirkan inovasi fitur dimana pengguna layanan dapat mengatur 19 titik pengiriman berbeda dalam sekali kirim. Jadwal pengiriman dari fitur ini juga bisa diatur melalui aplikasi, dan tersedia selama 24 jam. Hal ini tentu sangat membantu para mitra bisnis Lalamove, terutama UMKM dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

Sebagai salah satu bisnis yang tengah mengantisipasi peningkatan pesanan menjelang Natal dan Tahun Baru adalah D’Cika yang juga telah mempercayakan Lalamove sebagai mitra pengiriman di peak seasons ini untuk menjaga kualitas produk.

Ditemui di tengah kesibukannya mengatur pengiriman menjelang musim liburan akhir tahun ini, La Ode Haerun Ghowe dari D’Cika Cakes & Bakery mengaku sangat terbantu dengan layanan Lalamove di musim liburan ini.

”Adanya fitur optimasi rute dan multi-stop dari Lalamove untuk mengatur rute pengiriman pesanan memungkinkan kami untuk memperluas layanan di musim liburan ini. Selain itu, tidak hanya fitur, mitra pengemudi Lalamove juga terlatih untuk pengiriman makanan berbentuk hampers, khususnya untuk pengiriman cake dan makanan yang mudah rusak, jadi konsumen lebih senang karena kirimannya tiba dengan selamat dan bisa dinikmati bersama,” ungkap D’Cika Cakes & Bakery Reps.

Keamanan Selama Pengiriman

Untuk menjaga kenyamanan dan keamanan masyarakat dalam menggunakan jasa delivery, Lalamove juga telah memastikan bahwa 90% mitra pengemudi mereka yang terbagi dalam berbagai divisi telah menjalani proses vaksinasi dosis 2, sehingga konsumen tidak perlu khawatir akan keamanan dan kesehatan mereka.

“Langkah ini juga merupakan bentuk dukungan Lalamove terhadap upaya pemerintah dalam mencegah menyebarnya varian omicron yang saat ini sudah masuk ke negara tetangga kita. Selain itu, kami berharap seluruh masyarakat bisa merayakan liburan akhir tahun yang sehat dan tenteram untuk menyambut tahun baru yang lebih baik bagi kita semua,” katanya. (*)

Editor: Aweidabii Bazil
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.