Lawan Persitoli sore ini di stadion Mandala, Dogiyai FC diunggulkan

  • Bagikan
Skuat Dogiyai FC di Stadion Mandala Jayapura pada sebuah laga lanjutan Liga 3 tahun 2021 - Doc

Jayapura, (WAGADEI) – Persigubin Pegunungan Bintang amankan satu tiket ke pertandingan final kompetisi Liga 3 Zona Papua tahun 2021, setelah kemarin sore menang tipis 3-2 atas Persimer Merauke. Lantas, milik siapa satu tiket lainnya, apakah Dogiyai FC atau Persitoli Tolikara?

Dogiyai FC lawan Persitoli pada pertandingan semifinal yang akan dimainkan di Stadion Mandala Jayapura, sore ini, Jumat, (17/12/2021).

Bagi kedua tim semifinalis, pertandingan ini memang sangat krusial mengingat hasil akhir jelas sangat menentukan langkahnya. Pemenang akan melaju ke laga final. Sebaliknya, yang kalah bakal bertemu Persimer merebut posisi ketiga, Minggu, (19/12/2021).

Dari statistik pertandingan dan performa tim, Dogiyai FC berpeluang menang atas Persitoli Tolikara. Kesebelasan dari kabupaten Dogiyai itu lebih diunggulkan, meskipun jedah waktunya mepet karena dua hari lalu baru bermain lawan Elang Brimob yang berakhir 6-1.

Pesta gol ke gawang Elang Brimob menjadi pelecut semangan bertanding anak-anak Dogiyai di laga semifinal. Tetapi hal itu tidak membuat puas pelatih kepala Dogiyai FC, Eduard Isir.

Edu melihat 4 yang lolos ke semifinal sudah pasti tim terbaik dan sangat siap meraih juara Liga 3 tahun ini.

“Empat tim semifinal merupakan tim kuat dan siap bertanding. Sama seperti Dogiyai FC yang masuk semifinal dengan status juara grup D, tiga tim lainnya juga pasti akan berjuang habis-habisan untuk raih juara. Kitapun demikian, bermain di semifinal lawan Persitoli kita sangat siap untuk raih kemenangan demi mencapai target tahun ini,” tuturnya.

Belum maksimalnya penyerang memanfaatkan setiap peluang di penyelesaian akhir, kata mantan pemain Persipura ini, menjadi catatan tersendiri dari pertandingan ke pertandingan sejak babak pendahuluan.

Secara tim, kata Edu Isir, sudah sangat siap lawan Persitoli untuk merebut satu tiket ke grand final.

“Pemain kami saat ini sudah sangat siap bertanding. Secara keseluruhan tidak ada yang terkendala, tidak ada sakit atau cedera. Kondisi para pemain fit untuk bermain,” katanya tegas.

Manajer Dogiyai FC Ismael Dimara mengabarkan, skuat Dogiyai FC dalam kondisi fit dan tanpa beban akan bermain enjoy meladeni Persitoli nanti sore.

“Adik-adik pemain sangat siap bertanding. Kami satu tim, mulai dari pengurus, pelatih dan pemain sudah satu hati wujudkan target ikut kompetisi liga tiga ini. Dari manajemen sudah siapkan bonus buat para pemain yang sebentar sore akan lawan Persitoli,” kata Ismael.

Ketua Panpel Liga 3 Papua 2021, Malhai Mabel menjelaskan, setelah seluruh pertandingan dilakoni 9 tim, kini kompetisi kasta ketiga zona Papua telah memasuki fase 4 besar atau semifinal.

Satu tiket final sudah milik Persigubin, runner up grup D yang sukses menghentikan langkah Persimer, juara grup C.

Pertandingan semifinal lainnya, juara grup D Dogiyai FC versus Persitoli sebagai runner-up grup C, akan dimainkan nanti sore untuk merebut satu tiket ke grand final bentrok dengan Persigubin.

“Dua tim yang menangkan babak semifinal, masuk final. Untuk pertandingan final Liga 3 Papua tahun 2021, kita akan selenggarakan pada hari Senin (20/12/2021) di Stadion Mandala Jayapura,” kata Malhai.

Hal itu menurutnya berdasarkan hasil technical meeting yang dihadiri manajemen empat tim semifinalis, Rabu (15/12/2021) di kantor Asprov PSSI Papua.

Awalnya, imbuh Mabel, pertandingan semifinal akan diselenggarakan di waktu yang bersamaan dengan dua lapangan berbeda.

“Sebelum semifinal, kami adakan technical meeting, dan telah disepakati bersama bahwa pertandingan semifinal ini dilaksanakan dua hari. Pertama, Persimer lawan Persigubin. Setelah itu Dogiyai FC lawan Persitoli,” katanya jelas.

Selama babak penyisihan hingga 6 besar, pihak Panel menurut Mabel, gunakan dua lapangan yakni Stadion Mandala dan Stadion Barnabas Youwe, Sentani.

Sedangkan babak semifinal dan final, pertandingannya dipusatkan di Stadion Mandala.

Mabel juga menggarisbawahi aturan PSSI sesuai kesepakatan bersama Polri tentang pertandingan tanpa penonton.

“Pertandingan semifinal tetap tanpa penonton. Sama seperti pada babak penyisihan sampai babak enam besar. Para pendukung masing-masing tim tidak diizinkan masuk Stadion Mandala,” tegasnya sembari meminta pihak manajemen dari empat tim semifinalis wajib mendukung Panpel bersama Asprov dengan cara menginformasikan larangan tersebut ke seluruh warga pendukung.

Sebagai solusi, kata Mabel, pihak Panpel bersama Asprov PSSI Papua akan menyediakan live streaming melalui akun Youtube buat pendukung nonton dari rumah.

Dalam technical meeting juga diputuskan, kick-off pertandingan semifinal adalah tepat pukul 14.30 WIT.

Jadwal Babak Semifinal Liga 3 Papua 2021:

Grup X:

Kamis, (16/12/2021) kick-off 14.30 WIT, Persimer versus Persigubin di Stadion Mandala Jayapura. Hasilnya, Persimer 2 – Persigubin 3.

Grup Y:

Jumat, (17/12/2021) kick-off 14.30 WIT, Dogiyai FC versus Persitoli di Stadion Mandala Jayapura. (*)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *