Mimika  

IKBMYA Timika gelar Perayaan Natal secara bersama

Nabire, (WAGADEI) – Ikatan Keluarga Besar Mote Yamekopa dan Apikopa (IKBMYAT) di Timika, Kabupaten Mimika, Papua menggelar perayaan Natal perdananya secara bersama.

Perayaan ibadah berlangsung di Jln Perintis Timika Indah, Jumat, (10/12/2021). Acara perayaan dengan thema: Cinta kasih Kristus yang menggerakkan persaudaraan yang dikutip dari Injil 1 Petrus 1:22, sedangkan sub thema ‘Jadikan cinta kasih Kristus sebagai pondasi hidup dalam keluarga besar Mote yamekopa Apikopa untuk menyambut sang juru selamat pembawa damai’.

Ketua IKBMYA Timika, Yulianus Mote mengatakan, wadah tersebut beberapa dibentuk oleh Yulianus Mote, Frans Madai, dan Marsel Bukega. “Tapi kali ini adalah perayaan natal pertama keluarga Mote Yamekopa dan Apikopa,” ujarnya.

Ia mengucapkan terimakasih banyak atas kehadiran keluarga besar Mote Apikopa dan Yamekopa yang luangkan waktu untuk hadir mengikuti perayaan pertama ini.

Kepala Suku Besar Mee di Mimika, Piet Nawipa mengatakan mengapresiasi perayaan Natal karena cukup antusias oleh Mote Yamekopa dan Apikopa.

“Ini ikatan baru, tapi saya terharu karena ikatan Mote Yamekopa Apikopa sudah merayakan perayaan Natal 2021 ini duluan,” katanya.

Ia meminta kepada keluarga Mote harus bersatu dalam ikatan maka dengan ikatan kalian bisa maju dan bisa berkembang kedepan.

Dalam ikatan karena dana batuan dari Yayasan Pendidikan Pemberdayaan Masyarakat Amumee dan Kamoro (YPMAK) diharuskan kepada setiap ikatan.

“Maka itu harus bersatu dan kuat dan juga setiap daftar nama-nama ikatan sudah ada nama, tapi siapa yang tidak hadir dalam ikatan dan panggilan tiga kali secara lisan kalau memang tidak hadir, buatkan surat secara tulisan dan meman tidak hadir di ikatan lebih baik pulangkan ke kampung,” ujarnya tegas. (*)

Penulis: Norbertus DouwEditor: Uka Daida
banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.