Bersama rayakan natal, ini tujuan IPPMMEE untuk orang Mee di Jayapura

  • Bagikan
Ibadah Natal 2021 IPPMMEE Jayapura - (Yulianus Magai/Wagadei)

Jayapura, (WAGADEI) – Mengangkat tema “Cinta kasih Kristus yang mengerahkan persaudaraan kita”, seluruh mahasiswa suku Mee yang berada dibawah organisasi induk Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Mee (IPPMMEE) di kota studi Jayapura, Jumat (4/12/2021) kemarin, melakukan ibadah perayaan natal tahun 2021 secara bersama.

Sedangkan sub tema, dalam ibadah yang digelar di aula SMA YPPK Taruna Bhakti, Waena, Kota Jayapura itu, “Dengan natal ini, mahasiswa di harapkan memaknai kelahiran Yesus Kristus dalam dirinya yang membawah perubahan dalam sikap hidup dan perilaku menjadi mahasiswa yang kreaktif positif dan bertanggun jawab”.

Ketua panitia natal, Elias Madai menyebut ibadah natal digelar bertujuan membangun rasa persatuan dan kesatuan agar tetap terjalin baik antar orang (suku) Mee khususnya yang ada di Jayapura.

“Untuk mempersatukan semua orang Mee dari pelajar, mahasiswa dan sampai orang tua agar tetap bersama dalam melakukan hal apapun di wilayah Mamta ini kedepan, makanya ibadah natal ini kami buat bersama. Tidak ada tujuan lain, kecuali itu,” ungkapnya.

Ibadah dapat terselenggara seperti diharapkan, diakuinya, karena adanya berkat finansial langsung yang disalurkan kepada mereka dari para senior Mee.

“Tanpa bantuan mereka kakak-kakak kami, acara tidak mungkin semeriah yang ada. Dan kami sangat bersyukur karena acara berjalan aman dan lancar. Maka dari itu, kami panitia sampaikan banyak terimakasih. Ini contoh yang baik untuk kami mahasiswa supaya kedepan kami juga dapat lakukan seperti mereka,” tuturnya.

Tak lupa, ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada ketua IPPMMEE, panitia serta seluruh anggota IPPMMEE yang sudah bekerja keras menyukseskan ibadah perayaan natal tersebut.

Lambertus Magai, sekertaris panitia, menjelaskan selain bantuan untuk kelancaran ibadah, pihaknya juga beberapa hari lalu adakan beberapa kegiatan dan lomba guna cari dana. Diantaranya, kerja fisik, surat menyurat, lomba menulis artikel, opini, membaca puisi, lomba pidato bahasa Mee, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

“Semua loma ini bagi mereka yang juara, tadi kami sudah serahkan hadiah sebagai piagam penghargaan. Pesan kepada semua peserta yang dapat juara maupun yang tidak dapat tetap semangat untuk ke depannya. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk kita bergerak maju bersama,” jelas Magai kepada wagadei.com.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *