Mahasiswa IKPM-DT dapat pesan jadi pemimpin baik dan hebat harus takut Tuhan

  • Bagikan
Ketua ikatan IKPM-DT kota studi Jayapura, Alo Elopere saat sampaikan sambutan - (Yas Wenda/Wagadei)

Jayapura, (WAGADEI) – Dipercayakan menangani empat kegiatan sekaligus, yakni penerimaan mahasiswa baru, musyawarah besar, ibadah natal dan acara wisuda oleh badah pengurus harian (BPH) Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Distrik Tangma (IKPM-DT) kabupaten Yahukimo kota studi Jayapura, Sabtu (4/12/2021) kemarin, panitia keempat kegiatan itu lakukan ibadah syukuran, di Expo, Waena, Jayapura.

Tema kegiatan yang diusung, “Menyiapkan pemimpin yang jujur dan berintegritas dalam berorganisasi”.

Agar menjadi pemimpin sesuai tema diangkat, para pelajar dan mahasiswa yang tergabung di ikatan itu diminta agar selalu mengutamakan Tuhan dalam jalani setiap kehidupan saat duka maupun senang.

“Moral dan karakter yang baik untuk miliki akan lahir hanya ketika kita takut Tuhan. Maka itu, mari serahkan hidup sepenuhnya kepada Tuhan. Karena orang punya moral dan karakter baik sajalah yang bisa jadi pemimpin hebat dan akan ditakuti lewat karakter baiknya itu,” ujar Pendeta Simon Hilapok, selaku pembina mengajak dalam khotbahnya.

Ia meminta selama menempuh pendidikan menjauh keramaian yang sifatnya negatif agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas. Sebaliknya libatkan diri selalu dalam kegiatan organisasi sebagai bekal mempersiapkan diri kelak menjadi pemimpin berkarakter baik dan berilmu serta berintegritas tinggi.

Giman Yelemaken, anggota DPRD kabupaten Yahukimo dan sebagai senior, juga berpesan kepada mereka agar menjadi mahasiswa tidak membiasakan diri meminta-minta uang lewat proposal yang tidak-tidak.

“Minta uang dalam bentuk proposal, saya minta stop. Itu kebiasaan yang tidak baik. Kalau minta kerja lewat proposal, itu baik. Ingat pesan saya ini. Tidak boleh biasakan diri dengan hal-hal yang menghancurkan masa depan,” tegasnya.

Mereka diminta juga belajar menghargai orang yang umurnya lebih tua agar dapat dihargai pula sebaliknya oleh orang lain, baik sebelum, saat dan setelah menjadi pemimpin nantinya.

Sementara itu, ketua Panitia Arkelaus Asso, dalam sambutannya menyatakan tidak menyangka pihaknya diberi kepercayaan oleh pengurus ikatan untuk melakukan empat kegiatan sekaligus.

“Awalnya, kami diberikan kepercayaan jadi panitia dua kegiatan saja yaitu penerimaan angota baru dan musyarawah besar ke IV. Tapi kami dipercayakan lanjut untuk menjadi panitia di dua kegiatan lagi, yaitu syukuran wisuda dan natal ikatan 2021,” tuturnya.

Berat, namun kata dia, sebagai panitia siap menjalankan tanggung jawab diberi dengan baik. “Atas bantuan semua anggota melalui kerja fisik dan non fisik, kami panitia sampaikan terimaksih, Tuhan berkati,” ungkapnya.

Alo Elopere, ketua baru IKPM-DT, dikesempatan sama dalam sambutannya menyampaikan sebagai ketua baru akan bekerja sungguh-sungguh, bergandengan tangan dan bekerjasama dengan seluruh anggota ikatan dan berbagai pihak luar untuk memajukan wadah tersebut kedepan yang lebih baik.

“Sehingga terimaksih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk menakodai wadah ini periode 2021-2023,” tukasnya.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *