Kadepa ajak senioritas suku Mee bersatu pagari Meuuwo 

  • Bagikan

Jayapura, (WAGADEI) – Laurenzus Kadepa, Anggota Komisi I Dewan perwakilan rakyat (DPR) Papua, mengajak seluruh senioritas suku MEE terutama para eksekutif dan legislatif di Papua untuk bersatu selamatkan alam dan manusia Papua umumnya dan suku Mee khususnya.

Hal ini disampaikan Politisi asal Meeuwo, Laurenzus Kadepa, dalam kesan pesannya pada perayaan natal bersama Ikatan pemuda pelajar mahasiswa Mee (IPPMMEE) Se-Jayapura di Aula SMA YPPK Taruna Bhakti Waena Jayapura, Sabtu,(4/12/2021).

Kadepa mengajak, seluruh senioritas suku Mee terutama para bupati suku Mee,anggota Dewan perwakilan rakyat Papua (DPRP), anggota Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) di Meuwoo (Paniai,Deiyai,Dogiyai dan Nabire) untuk tinggalkan sikap egois dan mulai bersatu selamatkan Alam dan manusia Mee.

” Pada momentum perayaan Natal ini, saya mengajak seluruh senioritas suku Mee untuk tinggalkan sikap egois pada kepentingan diri sendiri dan mulai bersatu untuk selamatkan alam dan manusia Papua (Mee),” tuturnya.

Ia berpesan, generasi muda suku Mee yang saat ini sedang menimba ilmu,untuk menggunakan android sebaik mungkin sebagai alat pembuka wawasan juga, sebagai sumber pengetahuan ( membaca dan menulis ) bukan hanya semata-mata digunakan untuk main game, facebookan, WhatsApp-an, dan lain-lain.

” Adik-adik gunakan handphone itu baik-baik. Pake handphone untuk baca buku di website-website atau buka blog untuk belajar menulis. Jangan pake handphone (Hp) untuk facebook-an, tiktok-an, WhatsApp-an, Instagram-an dan lain-lain yang tidak berguna,” ujarnya.

Ditempat yang sama,Ketua IPPMMEE Se-Jayapura, Apniel Doo turut mengajak mahasiswa untuk bersatu dan kompak tinggalkan egoisme marga dan wilayah yang dipetak-petakkan oleh pemerintah republik Indonesia.

Ia berharap, dalam setiap tugas dan tanggung jawab sebagai mahasiswi pun harus berkarya dengan mengutamakan filosofi mee yaitu ” Dou Gai tiyake Ekowai ” Sebab itulah dasar filosofi kehidupan Suku Mee yang mendiami empat kabupaten di Meepago.

Penulis: Theresia Tekege
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *