8 mahasiswa Papua pengibar Bintang Kejora di Gor Cenderawasih Jayapura ditetapkan jadi tersangka

  • Bagikan
Saat di halaman GOR Cenderawasih Apeyo, Kota Jayapura, Rabu, (1/12/2021) - Ist

Jayapura, (WAGADEI) – Kordinator Litigasi Koalisi Penegak Hukum dan HAM Papua, Emanuel Gobay, S.H., MH mengatakan, setelah pihaknya tiba di Polda Papua, Kamis, (2/12/2021) langsung temui Kepala Unit Pemeriksa delapan mahasiswa pengibar bendera Bintang Kejora di halaman Gor Cendewarasih Apeyo, Kota Jayapura pada Rabu, (1/12/2021) telah dinaikan statusnya menjadi tersangka.

“Status tersangka atas dugaan tindak pidana makar sebagaimana diatur pada Pasal 106 KUHP junto Pasal 110 KUHP junto Pasal 87 KUHP,” ujar Emanuel Gobay, S.H., MH kepada wagadei.com melalui keterangannya, Kamis, (2/12/2021).

Menurut Gobay, informasi penetapan tersangka ini diterima pihaknya langsung dari Kepala Unit 1 Reskirim Polda Papua di ruangannya.

“Selanjutnya kedelapan orang mahasiswa diperiksa sebagai tersangka dengan didampingi oleh Koalisi Penegak Hukum dan HAM Papua,” ujarnya.

Sampai saat ini, kata dia, sudah ada dua orang yang sedang diperiksa sebagai tersangka. Sementara enam orang lainnya sedang menunggu penyidik menyiapkan tempat pemeriksaan BAP Tersangka. (*)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *