Pendukung Dogiyai FC diminta memberikan dukungan penuh

  • Bagikan
Ketua KNPI Kabupaten Dogiyai, Bernardo Boma (tengah baju hitam) berpose bersama pemain Dogiyai FC - (Yulianus Magai/Wagadei)

Jayapura, (WAGADEI) – Bernardo Boma, ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) kabupaten Dogiyai berharap seluruh masyarakat kabupaten Dogiyai dan pencinta atau pendukung tim sepakbola Dogiyai FC dapat memberikan dukungan yang penuh dan semangat.

Harapan itu disampaikan, menurutnya karena kompetisi Liga 3 PSSI zona Papua yang sedang berlangsung di Jayapura hingga 20 Desember mendatang adalah liga profesional.

“Perlu diketahui bahwa tim kita Dogiyai FC ikut Liga 3 Papua ini liga sepakbola yang profesional. Sehingga sebagai ketua KNPI kabupaten dogiyai, saya berharap kepada kita semua pendukung Dogiyai FC, sama-sama memberikan dukungan yang penuh. Dukungan yang juga secara profesional,” harapnya belum lama ini ketika ditemui wagadei.com, di Jayapura.

Dukungan dimaksud Boma, doa dan semangat baik saat atau sebelum turun bertanding.

“Karena dari tim sendiri, semangat mereka sangat luar biasa. Seperti sudah kita lihat saat main pertama. Sekarang kami sebagai pendukung juga harus memberikan dukungan dan semangat yang penuh,” harapnya lagi.

Dikatakan, memberi dukungan dan semangat dari pendukung sangatlah penting. Juga menjaga dan merawat semangat tim. Maka, segala perbedaan harus dihilangkan.

“Karena soal sepakbola itu berbicara soal mengangkat nama baik daerah dan jati diri atau harga diri. Mau menunjukkan ke publik bahwa kami juga bisa,” ungkapnya.

Kepada tim, ia minta, agar lolos ke putaran selanjutnya (Liga 2) sesuai ditargetkan, semangat mental juara tim dikedepankan dan pertahankan.

“Kesiapan tim ikut Liga 3 ini, saya lihat dari awal sudah sangat baik. Mulai dari perekrutan pemain, kelengkapan administrasi sampai pengaturan teknis dalam dan luar lapangan. Begini mental juara sudah ada, dan itu harus dikedepankan dan pertahankan,” harapnya memuji.

Ia juga memuji penampilan perdana tim yang langsung memberikan hasil memuaskan kepada pendukung (mengalahkan Persemi Mimika 2-0).

“Penguasaan bola sangat baik. Penyelesaian juga. Yang lain-lain seperti disampaikan pelatih kurang, bisa dibenahi,” ujarnya.

Masih kepada tim, apapun masalah dalam tim harus diselesaikan dengan mengedepankan komunikasi dari hati ke hati. Hak-hak hingga stamina pemain, katanya, juga perlu dijaga baik.

Diakhir pembicaraan, sebagai pemuda, ia menambahkan siap mengkawal tim Dogiyai FC hingga akhir kompetisi Liga 3 maupun di Liga 2 nanti jika lolos, untuk mendukung mewujudkan komitmen Bupati dan wakil Bupati menasionalisasi sepakbola di kabupaten Dogiyai.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *