Buka DPC baru di Kab. Puncak, GAMKI Papua tunjuk Rudy Mom ketua karateker

  • Bagikan
DPD GAMKI Papua saat menyerahkan SK karateker DPC GAMKI kabupaten Puncak kepada ketua karateker, Robi Mom, Kamis (25/11/2021) - (Yas Wenda/Wagadei)

Jayapura, (WAGADEI) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) provinsi Papua membuka Dewan Pengurus Cabang (DPC) tingkat kabupaten GAMKI yang baru, yakni di kabupaten Puncak.

Pembukaan itu ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) karateker kepada Rudy Mom sebagai ketua karateker DPC kabupaten Puncak, pada Kamis (25/11/2021) di gedung sekertariat DPD GAMKI Papua, Jayapura, oleh ketua DPD GAMKI Papua Dominggus Noya.

Usai menerima SK yang diterbitkan pada 16 November 2021, Rudy, kepada wagadei.com, mengaku sebagai ketua karateker yang baru siap menjalankan segala amanat sesuai aturan Ad/ART GAMKI dan perintah dari atasan.

“Iya, saya siap untuk majukan GAMKI di kabupaten Puncak. Saya akan lakukan sesuai sesuai aturan organisasi dan juga perintah dari atasan,” kata Rudi, menjawab pertanyaan wartawan wagadei.com, Kamis (25/11/2021).

Dikatakan, langkah awal yang akan dilakukan memperkenalkan organisasi GAMKI kepada pemerintah daerah Puncak dan kepada seluruh elemen masyarakat di kabupaten puncak.

“Pertama, kami akan daftar GAMKI ini di dinas Kesbangpol. Supaya GAMKI ini secara aturan pemerintahan dapat diakui oleh Pemda Puncak. Setelah itu, kami akan undang seluruh elemen mulai dari Pemda sendiri, tokoh-tokoh gereja, adat, kaum intelektual dan masyarakat untuk memperkenalkan organisasi GAMKI ini ke mereka secara terbuka,” jelasnya.

Selanjutnya sesuai jadwal SK karateker, lanjutnya, pihaknya akan melakukan konfrensi cabang (Konfrecab) untuk membentuk GAMKI di tingkat distrik.

“Kami percaya sekali dengan melalui langkah-langkah ini, tentu sekali keberadaan GAMKI sebagai organisasi baru di (kabupaten) Puncak akan diakui dan segala kegiatan selanjutnya pasti berjalan lancar,” tuturnya.

Untuk itu dirinya berharap ada dukungan dan kerjasama yang baik dari pemerintah dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama memajukan khususnya sumber daya manusia (SDM) melalui kegiatan-kegiatan atau program kerja yang akan dikerjakan GAMKI di daerah puncak.

Bersamaan, Aperau Kiwak, sekertaris karateker DPC GAMKI Puncak, juga menambahkan dirinya siap membantu ketua karateker menjalankan tugas dan tanggungjawab yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya.

“Karena bagi kami, ini merupakan satu pengabdian untuk kami sekarang sebagai anak muda lakukan suatu perubahan yang dapat bermanfaat bagi semua elemen terutama masyarakat,” ucapnya

“Untuk itu, atas kepercayaan ini kami menyampaikan banyak terimakasih kepada DPP dan DPD GAMKI. Komunikasi dan koordinasi tetap kami pegang teguh,” ujarnya.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *