Songsong natal, FKMKD Jayapura gelar lomba tarik tambang berhadiah babi

  • Bagikan
Lomba tarik tambang yang digelar FKMKD Jayapura, di Jayapura, Papua - (Yulianus Magai/Wagadei)

Jayapura, (WAGADEI) – Mahasiswa asal kabupaten Deiyai di Jayapura, Papua, yang berada dalam organisasi Forum Komunikasi Mahasiswa/i Kabupaten Deiyai (FKMKD) mengadakan lomba terik tambang berhadiah (hewan) babi dan uang tunai.

Lomba yang diadakan di asrama Tunas Harapan, Abepura, Kota Jayapura, Jumat (26/11/2021) itu dilakukan dalam rangka cari dana songsong ibadah natal kelahiran Tuhan Yesus Kristus di bulan Desember mendatang.

Lomba tersebut diketahui disponsori oleh anggota DPR Provinsi Papua, Amos Edoway.

Amos, saat ditemui wagadei.com, Jumat (26/11/2021), mengaku hingga dirinya tergerak menjadi sponsor utama di lomba tersebut karena menginginkan para mahasiswa merasakan suasana natal, dari jelang hingga pada hari-H (bulan Desember) dengan tenang dan aman.

“Tanpa terkecuali, kita orang Papua akhir-akhir ini diperhadapkan dengan tekanan-tekanan dari situasi yang kurang bagus. Melihat itu, saya berpikir kita harus keluar dari itu dan ciptakan suasana baru. Apalagi natal tinggal berapa hari lagi masuk,” ucapnya memberi keterangan.

Agar suasana yang dimaksud terwujud, ia berpesan selama bertanding keamanan menjadi tanggung jawab bersama seluruh panitia dan peserta dari awal hingga akhir.

“Dan saya harap karena ini perlombaan, yang kalah harus terima dan yang menang tidak boleh sombong. Kenapa? Karena tujuan untuk lomba ini, natal. Mau merayakan hari kelahiran Tuhan kita Yesus Kristus. Tidak boleh ada sikap-sikap tidak baik,” harapnya.

Mengenai perlombaan tarik tambang sendiri, katanya, ia terdorong menjadi sponsor dari orang tua dimasa kecilnya di kampung. Dimana lomba itu selalu diadakan, dan juga karena selama ini jarang sekali bahkan tidak pernah diadakan oleh dan dari siapapun dan dari pihak manapun.

Dikatakan, untuk hadiah sengaja dihadiahi babi sesuai momen supaya dipergunakan saat natal nanti.

“Jadi hadiah babi yang diperlombakan ini untuk umum. Luar dari ikatan daerah Deiyai juga bisa dapat yang penting juara. Sedangkan untuk ikatan-ikatan yang dari Deiyai, bapa sudah siapkan sendiri,” ungkapnya.

Diakuinya, apa yang dibuat tidaklah seberapa dalam memenuhi semua kebutuhan dan keperluan yang dibutuhkan. Namun lewat kegiatan digelar, harapnya, semakin memompa menjadi kuat dan erat semangat kebersamaan dan kekompakan antara para mahasiswa dalam se-organisasi maupun antar organisasi.

Ketua panitia lomba, Selpina Edoway, menyebut bagi juara 1, 2 dan 3 akan dihadiahi masing-masing seekor babi. Sedangkan harapan 1 uang pembinaan.

“Jadi jumlah tim yang terdaftar, untuk laki-laki ada 15 tim dan 5 tim perempuan. Lombanya sudah mulai dari hari ini (Jumat). Besok Sabtu lanjut semifinal dan final rebut juara,” jelasnya ketika diminta keterangan oleh wartawan wagadei.com.

Bersamaan, mewakili panitia serta seluruh anggota FKMKD, Yance Pakage, mengucap banyak terimakasih dan syukur kepada Tuhan dan juga kepada bapak Amos Edoway yang telah menjadi sponsor utama lomba.

“Beribu-ribu terimakasih dari kami sampaikan kepada bapak Amos Edoway yang telah membantu kami bikin lomba ini. Tuhan Yesus memberkati beliau dalam segala karya dan pelayanannya kedepan. Sebab jenis perlombaan dan hadiah seperti ini baru pertama kali kami adakan sekarang,” ungkapnya.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *