Pemda Puncak bantu Rp 500 juta, KMPP Jayapura siap gelar Mubes ke IV

  • Bagikan
Ketua Panitia Mubes ke IV KMPP se-Jayapura, Metias Magai (depan) saat beri keterangan kepada wartawan wagadei, Rabu (24/11)2021) - (Yas Wenda/Wagadei)

Jayapura, (WAGADEI) – Senin, 29 November 2021 mendatang, Komunitas Mahasiswa dan Pelajar Puncak (KMPP) kabupaten Puncak se-Jayapura siap menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke IV di Jayapura, Papua.

Hal ini disampaikan langsung ketua panitia Mubes, Metias Magai, kepada wagadei.com, Rabu (24/11/2021).

Magai mengatakan melalui rapat penentuan hari/tanggal pelaksanaan Mubes, seluruh pihaknya sudah menyepakati akan melangsungkan Musda pada tanggal 29 November mendatang.

Pihaknya yang dimaksud yakni, panitia Mubes, badan pengurus dari delapan (8) ikatan distrik dan badan pengurus dari sembilan (9) asrama putra dan putri yang tergabung dalam KMPP se-Jayapura.

“Jadi kesepakatan itu sudah final dan
pasti tetap Senin besok kami akan lakukan. Tempat pelaksanaannya sedang kami cari,” ujarnya.

Agar Mubes nanti terlaksana lancar dan sukses, ia berharap ada dukungan penuh berupa masukan dan saran yang baik dari para senioritas, intelektual dan dari pengurus seluruh wadah gerakan KMPP.

Sementara, Aperau Kiwak selaku mantan ketua KMPP menyambut dan mengapresiasi kegiatan Mubes akan dilakukan mengingat sangatlah penting untuk kemajuan organisasi KMPP dalam mempersiapkan generasi-generasi menjadi pemimpin yang berkualitas di daerah Puncak dan Papua pada umumnya kelak.

“Maka kami sangat mendukung adanya pelaksanaan Mubes ini. Sungguh luar biasa,” pujinya.

Ia juga apresiasi Pemda Puncak yang mendukung penuh pelaksanaan Mubes.

“Semua bantuan Pemda dari awal sampai sekarang kalau dijumlahkan ada sekitar 500 juta. Karena yang terbaru Pemda bantu 150 juta. Ini bukti bahwa Pemda sangat mendukung mahasiswa dalam melakukan setiap kegiatan. Kami beri apresiasi kepada Pemda,” bebernya.

Karenanya, ia meminta agar bupati Puncak harus hadir pada hari pelaksanaan supaya dapat memberikan semangat dan nasehat kepada seluruh pelajar dan mahasiswa.

“Karena ini salah satu momen yang tepat. Jadi kami sangat berharap supaya bapak bupati bisa hadir nanti,” harapnya penuh

banner 120x600
  • Bagikan

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *