HUT ke-19, PMKRI Nabire gelar Dies Natalis guna siapkan kader pemimpin hebat

  • Bagikan
Pengurus dan anggota PMKRI cabang Nabire saat merayakan HUT ke 19, Senin (22/11/2021) - (Dok. PMKRI Nabire)

Jayapura, (WAGADEI) – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Kabupaten Nabire St. Albertus Magnus menggelar Dies Natalis yang ke-19, Senin (22/11/2021), di aula gereja katolik Kristus Raja, Nabire, Papua.

Bertajuk tema “Belajar Hari Ini Bekal Untuk Masa Depan” kegiatan digelar bertujuan menyiapkan kader yang handal dan terampil menjadi pemimpin hebat di masa depan Papua.

Dies Natalis sendiri digelar bertepatan dengan hari HUT PMKRI Nabire 22 November 2002, yang ke-19.

“Khususnya itu di daerah-daerah di wilayah Meepago. Tetapi juga tentunya di Papua bahkan Indonesia pada umumnya. Sehingga kegiatan Dies Natalis ini kami gelar,” kata ketua Presidium, Michael Edoway, kepada wagadei.com melalui telepon selulernya, Senin (22/11/2021), dari Nabire usai kegiatan.

Guna demikian, dikatakan, dalam kegiatan para kader dibekali materi-materi dari para narasumber yang mumpuni di bidangnya masing-masing. Usai materi, lanjutnya, dilanjutkan dengan gelar diskusi hebat yang bertujuan melatih memaparkan kembali materi disampaikan dari segala aspek kehidupan.

“Selain itu, kami latih juga soal mentalitas. Karena kami mau setiap kader yang lahir dari PMKRI harus tampil berbeda dari yang lain. Supaya dimasa mendatang mereka sudah benar-benar siap untuk menjadi pemimpin yang hebat di bidang yang ditekuninya gantikan pemimpin-pemimpin kita yang ada saat ini,” tuturnya.

Peserta Dies Natalis diikuti sebanyak 15 orang. Mereka, kata dia, direkrut sebelumnya melalui Masa Penerimaan Anggota Baru dan Masa Bimbingan atau Mabim.

Edoway menjelaskan PMKRI Nabire sendiri mengalami kevakuman cukum lama hampir sekitar 14 tahun. Melihat pentingnya organisasi tersebut harus hidupkan, tahun 2021 pihaknya bergerak langsung berekrut anggota baru, yakni para mahasiswa yang ada di Nabire.

“Jadi organisasi ini secara resmi ada di Nabire tahun 2002. Dibentuk pada tanggal 22 November 2002. Namun berhubung adanya banyak berbagai, PMKRI Nabire mati. Pada tahun 2021 ini kami bangkit kembali,” jelasnya.

Diakhir keterangannya, dia menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh para senioritas serta berbagai pihak yang telah membantu dalam melancarkan kegiatan digelarnya.

Yoseph Minai, anggota DPRD Kabupaten Dogiyai juga selaku senior PMKRI Nabire mengatakan organisasi PMKRI Nabire sudah dihidupkan maka bagus bila para mahasiswa dan pelajar yang ada ikut terlibat langsung dalam organisasi tersebut.

Menurut dia, karena di PMKRI tidak belajar sebatas pengalaman seseorang dalam berorganisasi, melainkan lebih dari pada itu yaitu belajar memperkuat semangat leadership dari yang sudah ada guna kelak dapat memimpin di/dalam berbagai organisasi pemerintahan maupun swasta.

“Terbukti kader dari PMKRI sudah banyak yang jadi pemimpin dimana-mana sekarang. Untuk itu saya anjurkan kepada semua pelajar dan mahasiswa yang di Nabire, bagus jika memilih gabung di organisasi PMKRI. Banyak hal akan dilatih khususnya soal menjadi pemimpin yang hebat itu bagaimana,” ajaknya.

Dalam kegiatan Dies Natalis atau Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 PMKRI Cabang Nabire St. Albertus Magnus itu dua pemateri atau narasumber yang hadir dari empat narasumber yang diundang.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *