Angkatan 10 Nabire bikin terharu masyarakat Totoberi karena ini?

  • Bagikan
Pemuda angkatan 10 se-kota Nabire dan pemuda dari beberapa komunitas saat bikin giat sosial di kampung Totoberi, distrik Wapoga, Nabire - (Nomensen Douw/Wagadei)

Nabire, (WAGADEI) – Para pemuda yang mengatasnamakan angkatan 10 se-kota Nabire dan pemuda gabungan dari beberapa komunitas yang ada melakukan giat sosial selama dua hari, Sabtu (20/11/2021) hingga Minggu (21/11/2021), di kampung Totoberi, distrik Wapoga, Nabire

Giat sosial yang dilakukan lomba mewarnai antar pelajar SD Inpres Totoberi – tempat giat dilakukan – serta membagi kelambu dan pakaian layak pakai kepada setiap warga setempat.

Kepala Sekolah SD Inpres Totoberi, ibu Milka Woromboni mengaku menyambut senang hati dan berterimakasih sangat giat sosial yang dilakukan karena hal baru atau pertama kali digelar di sekolahnya sejak dipimpinnya.

“Saya senang sekali ade-ade dari angkatan 2010 se-kota Nabire dan beberapa komunitas yang telah datang bikin giat sosial disini. Karena kalau mau jujur, kegiatan seperti begini baru pertama kali (dilakukan) di kampung Totoberi, lebih khususnya di sekolah kami ini,” kata ibu Woromboni disela-sela akhir kegiatan kepada wagadei.com, Minggu (21/11/2021).

Menurutnya baru pertama kali karena dapat bikin lomba kepada para muridnya dan pemenangnya diberi hadiah. Bantuan secara sukarela kepada masyarakat juga ada.

“Kemarin (Sabtu) saya lihat dari anak-anak sampai semua masyarakat sini senang sekali. Itu bukti bawah suasana kegiatan semacam begini baru pertama dirasakan. Memang biasa dari pemerintah ada tapi kami rasa lain dan bikin kami terharu sekali. Terus kami sekolah dari (dinas) pendidikan memang ada tapi hanya pengadaan. Seperti bikin lomba sampai kasih hadiah begini tidak pernah,” ungkapnya.

Terutama karena dari kegiatan giat itu, dikatakan, ada manfaat dirasakan langsung. Dimana masyarakat mendapatkan berkat yang tidak diduga dan telah memacu semangat belajar anak-anak muridnya gapai cita-cita diimpikan.

Ucapan terimakasih sama, mewakili seluruh masyarakat setempat disampaikan juga oleh salah satu seorang ibu yang diketahui sebagai mantan kepala desa (Kades).

“Kami masyarakat Totoberi mengucap syukur karena selama ini belum pernah ada, khususnya dari pemuda yang bantu kami seperti kelambu dan baju layak pakai ini. Sehingga sore ini atas kehendak Tuhan kami bisa dapat berkat ini. Terimakasih pemuda-pemuda Nabire yang sudah tergerak hati kasih berkat,” ucap ibu tersebut di penghujung pembagian bantuan sosial di halaman SD Inpres Totoberi, pada Sabtu (20/11/2020).

Ibu tersebut pun berpesan agar dilain kesempatan para pemuda tersebut bila datang dapat membawakan juga bantuan obat-obatan.

“Tolong. Karena kami disini kekurangan obat. Kami sakit tidak pernah ada obat,” pesannya memohon.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *