Kapolres Raja Ampat pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Mansinam 2021

  • Bagikan
Kapolres Raja Ampat AKBP Andy Prihastomo saat memasuki lapangan apel gelar pasukan dalam rangka Ops Zebra Mansinam 2021 - HSG/wagadei.com

 

Raja Ampat, (WAGADEI) – Mapolres Raja Ampat, Papua Barat menggelar apel pasukan Operasi Zebra Mansinam 2021. Kegiatan tersebut digelar di lapangan Apel Mapolres setempat, Senin, (15/11/2021).

Dalam rilis yang diterima media ini, Kapolres Raja Ampat, AKBP Andy Prihastomo bertindak sebagai pimpinan apel sekaligus menyematkan pita kepada perwakilan anggota yang bertugas sebagai tanda simbolis bahwa Operasi Zebra Mansinam 2021 segera dimulai.

Kapolres Raja Ampat dalam sambutannya menjelaskan, apel gelar pasukan merupakan usaha kepolisian bersama instansi terkait dalam rangka menciptakan ketertiban dan kepatuhan hukum kepada masyarakat sesuai dengan peraturan yang berlaku terkait lalu lintas dan angkutan jalan

“Bahwa apel gelar pasukan ini merupakan wujud usaha Kepolisian bersama instansi terkait dalam menciptakan masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas sesuai, amanat UU Nomor 2 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” kata AKBP Andy Prihastomo.

Ia mengatakan, dalam melaksanakan tugas terkait dengan peraturan lalulintas dan angkutan jalan, pihaknya tidak bekerja sendiri, namun tetap melibatkan pihak terkait sehingga ada sinergitas dalam menemukan alat masalah.

“Di mana kamseltibcarlantas merupakan hal yang kompleks dan tidak bisa ditangani oleh Polantas sendiri melainkan sinergitas antar pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah,” katanya.

Operasi Zebra Mansinam 2021 dilaksanakan selama 14 hari, yang dimulai dari tanggal 15 November s/d 28 November 2021.

Satuan Lalulintas Polres Raja Ampat saat pembukaan gelar pasukan Ops Zebra Mansinam 2021 – HSG/wagadei.com

Kapolres menjelaskan bahwa untuk pelaksanaan operasi tahun ini penerapannya berbeda dengan tahun sebelumnya. Hal ini mengingat pandemi Covid-19 yang belum berakhir, sehingga tidak hanya tata tertib lalulintas yang menjadi sasaran utama, akan tetapi protokol kesehatan juga menjadi tujuan utama demi mengurangi dampak covid-19 di daerah ini.

“Bahwa dalam pelaksanaan operasi ini penerapannya berbeda pada tahun lalu mengingat masih dalam masa Pandemi Covid-19 tidak hanya tentang tata tertib berlalu lintas namun juga, tata tertib dalam protokol kesehatan sebagai bentuk kebiasaan baru yang bertujuan untuk mengurangi dampak penyebaran virus Covid-19 sehingga dapat menekan angka korban terpapar virus Covid-19 khususnya di Kabupaten Raja Ampat,” katanya.

Operasi ini selain bersifat humanis dan juga sebagai informasi kepada masyarakat terkait kesadaran akan program vaksinasi yang menjadi program pemerintah saat ini.

“Selain pelaksanaan operasi bersifat Humanis sekaligus mensosialisasikan kesadaran Vaksinasi,” ucapnya.

Personil yang mengikuti Apel Ops Gelar Pasukan tersebut 1 Pleton gabungan AL, 1 Pleton Kodim 1805, 1 Pleton Brimob Yon B 1 Pleton Dalmas, 1 Pleton gabungan staf Polres Raja Ampat, Dishub Kabupaten Raja Ampat dan Satpol PP Kabupaten Raja Ampat, serta seluruh PJU Polres Raja Ampat. (*)

Penulis: Hiskia Samagita GEditor: Uka Daida
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *