Menyongsong 50 Tahun SMA Teruna Bakti, diwarnai berbagai kegiatan

  • Bagikan
Saat menyampaikan materi pada seminar sehari di aula SMA YPPK Taruna Bakti Waena, Kota Jayapura, Kamis, (11/11/2021) - Yas Wenda/wagadei.com

Jayapura, (WAGADEI) – Dalam Rangka Dies Natalis SMA YPPK Taruna Bakti Waena, Kota Jayapura yang ke 50 tahun, pihak sekolah dan para alumni menggelar berbagai kegiatan, diantaranya penanaman pohon dan seminar-seminar.

Pihaknya mengusung tema ‘Dahulu, Sekarang dan Akan Datang’. Seminar sehari berlangsung Kamis, (11/11/ 2021) di aula sekolah tersebut peserta seminar merupakan perwakilan guru, siswa dan alumni Taruna Bakti.

Dari pantauan wartawan, diskusi tentang pendidikan pola asrama dan keberadaan SMA Taruna Bakti dalam tiga dimensi waktu. Untuk seminar hadir Pater Dr. Yan You, Pr, salah satu alumni sebagai narasumber pertama berbicara tentang tinjauan dan kebijakan Keuskupan Jayapura untuk pengembangan SMA Taruna Bakti sebagai sekolah prioritas.

Pemateri kedua, Paskalis Kossay, disampaikan tentang pandangan tokoh awam Katolik Papua soal pengembangan SMA YPPK Taruna Bakthi Jayapura. Pemateri ketiga disampaikan oleh Direktur YPPK St. Fransiskus Assisi Kota dan Kabupaten Jayapura, Silvo Lobya tentang kebijakan YPPK terhadap pengembangan SMA YPPK Taruna Bakti.

Silvester Lobya, Direktur YPPK St. Fransiskus Asisi Kota dan Kabupaten Jayapura menyampaikan ucapan terimakasih atas kontribusi pemikiran, ide dan gagasan berlian yang telah disumbangkan bagi pendidikan Katholik di tanah Papua lebih khusus SMA Taruna Bakti.

“Terimakasih banyak SMA YPPK Taruna Bakti, sudah menjadi kontribusi sumberdaya manusia terbesar di tanah Papua,” ucapnya.

Ketua Panitia HUT SMA YPPK Taruna Bakti ke 50 tahun, Rina Clara Wafumilena mengaku, pihaknya telah melakukan sejumlah kegiatan, seperti seminar sehari secara daring tanggal 1 September 2021, penanaman pohon dan seminar sehari juga dilakukan kini.

“Ini merupakan agenda panitia dan semua alumni menyongsong pesta 50 tahun,” ujarnya.

Ia menambahkan, rencana perayaan HUT pada Sabtu, 13 November 2021. (*)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *