Generasi Wamuya diharapkan cinta baca buku dan menulis

  • Bagikan
Baliho kegiatan - Ist

Jayapura, (WAGADEI) – Mahasiswa asal Waghete, Mugouda, Yaba, Yabadimi dan Atouda (Wamuya) di Jayapura menggelar acara Ngopi sambil Diskusi dengan topik utama Membaca dan Berdiskusi yang Efektif, Selasa, (9/11/2021) di seputaran kampung Yoka, Distrik Heram, Kota Jayapura.

Ketua II Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Wamuya di Jayapura Leo A. Pekei mengatakan, kgiatan seminar, membaca dan berdiskusi yang efektif tersebut diadakan atas inisiatif senior asal Deiyai, Mando Mote. Kata dia, hal merupakan bagian dari pembinaan kepada pihaknya agar bisa berkembang dan bertumbuh dengan mengutamakan membaca buku dan berdiskusi yang efektif.

“Ini adalah cara terbaik dari senior Deiyai, Pak Mando Mote terhadap mahasiswa-mahasiswi di kota studi Jayapura agar generasi yang baru tumbuh dan berkembang ini menjadi generasi yang cinta akan membaca buku,” ujar Leo A. Pekei.

Mando Mote penggangas kegiatan membaca buku dan diskusi yang efektif mengatakan, ligkungan cinta akan membaca buku harus diciptakan dalam kalangan mahasiswa sejak dini.

“Dan tugas utama kami senior adalah mendukung, memotivasi dan menyalakan api di tengah mereka (mahasiswa) yang kami cintai,” kata Mando Mote.

Tidak hanya itu lanjut dia, pihaknya pun mendorong mereka agar ada diskusi yang berkelanjutan di kalangan mahasiswa, sehingga apa yang telah dibaca dan dipahami bisa didiskusikan hingga sampai pada pada tingkatan menulis.

“Kegiatan ini bukan hari ini saja, tapi setiap tahun selalu kami lakukan pembinaan sebab saya pikir Kaderisasi demi regenerasi menjadi utama,” ujarnya.

Ia berharap, bisa bermanfaat bagi mahasiswa yang hebat-hebat. “Saya mau mereka terlahir menjadi mahasiswa yang bermutu dan berkualitas,” kata dia.

“Saya pun sudah sampaikan bahwa saya datang memenuhi tuntutan semua orangtua di kampung. Mereka (orang tu inginkan anak-anaknya harus pintar sehingga ruang ini kami mengisi,” bebernya. (*)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *