Alumni dan pihak sekolah tanam 230 pohon

  • Bagikan

Jayapura, (WAGADEI) – Menyongsong hari ulang tahun (HUT) ke-50, SMA YPPK Taruna Bhakti Waena Jayapura,para alumni-alumnus dan pihak sekolah menggelar kegiatan penanaman 230 pohon di halaman sekolah,rabu,(10/10/2021).

Kegiatan penanaman pohon ini, difasilitasi oleh ketua kelompok kerja khusus Dewan perwakilan rakyat Papua (DPRP), Jhon, NR. Gobai, dan dihadiri oleh para alumni-alumnus angkatan SPG,SMU dan SMA.

Kepada wagadei.com,Jhon Gobai menjelaskan, HUT 50 tahun SMA YPPK Taruna Bhakti Waena, jatuh pada tanggal 13 November 2021 mendatang. Kegiatan penanaman pohon ini untuk mewujudkan program sekolah yang menjadikan halaman sekolah menjadi hutan sekolah.

” HUT 50 tahun sendiri akan jatuh pada tanggal 13 November 2021 nanti. Kegiatan penanaman ini kami lakukan untuk mewujudkan program sekolah yang menjadikan halamannya sebagai hutan sekolah,” tuturnya.

Lanjutnya, Jenis hutan baru ini mengacu pada suatu program penghijauan dengan memberdayakan lingkungan sekolah dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi. Disini juga ditanami tanaman hutan kayu berupa buah buahan dan tanaman lainnya yang berguna misalnya mahkota dewa dan melinjo untuk bahan dasar noken.

Lebih lanjut ia mengatakan, halaman sekolah juga dapat dikembangkan menjadi lahan pertanian perkotaan (urban farming) oleh siswa.

” Berbagai tanaman pertanian ada di sekolah. Semua tanaman pertanian ini dikelolah oleh siswa. Misalnya: rica, tomat, seray, jahe,dan lain-lain,” katanya.

Sekolah ini juga memanfaatkan beberapa tembok kosong untuk dihiasi dengan gambar dengan pesan-pesan lingkungan hidup, diantaranya: gambar dengan pesan, ” STOP!,pemanasan global dan menjaga lingkungan hidup merupakan tanggung jawab kita bersama “.

Pada momentum HUT ke-50 SMA Taruna bakthi, dilakukan juga penanaman pohon, yang direncanakan Penanaman pohon berupa buah buahan dan tanaman lainnya yang berguna seperti; Jambu air, mangga, klengkeng, Langsat, Jambu kristal, sirsak, rambutan dan lainnya.

Ia berharap, halaman sekolah SMA Taruna Bhakti Waena menjadi hutan sekolah agar menjadi tempat mendidik siswa untuk dapat menanam tanaman jangka panjang untuk penghijauan, tempat rekreasi siswa dan guru serta tempat belajar.

” Saya berharap siswa dapat menanam pohon dengan tanaman jangka panjang dan jadikan halaman sekolah sebagai tempat rekreasi guru dan siswa sekaligus menjadikannya sebagai tempat belajar yang sejuk untuk menyiapkan generasi yang cerdas,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Teruna Bhakti Waena,Cordelia Rainaga Mengatakan ada beberapa kegiatan yang digelar oleh pihak sekolah dan para alumni untuk sambut pesta emas SMA Taruna Bhakti diantaranya; penanaman pohon yang di koordinir oleh alumni,seminar sehari hingga pada puncak perayaan pada hari Sabtu mendatang.

Ia berharap,dengan adanya kegiatan yang melibatkan alumni dan sekolah ini membuka jalan menjalin hubungan kerja sama yang baik agar para alumni kembali melihat sekolah dan membantu kami mewujudkan visi sekolah.

” Semoga ini menjadi jalan untuk menjalin hubungan kerja sama dengan para alumni, supaya alumni kembali lihat sekolah dan bantu kami mewujudkan visi sekolah sebagai tempat belajar yang nyaman bagi anak-anak Papua dan siapa saja yang menimba ilmu di sekolah ini,” pungkasnya.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *