Bekali empat materi, mengenal lebih dalam melalui Makrab Ipmanapandode Semsal

  • Bagikan
Makrab Ipmanapandode Semsal - Nelson Goo untuk wagadei.com

Jayapura, (WAGADEI) – Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire Paniai Dogiyai Deiyai Semarang Salatiga (Ipmanapandode Semsal) menggelar Malam Keakraban (Makrab) untuk menanamkan rasa persaudaran, persatuan dan kekeluargaan di kalangan mahasiswa.

Kegiatan itu dilaksanakan pada tiga hari, (5-7/10/2021) di Griya Pawening Jati Mijen, Kota semarang dengan tema “Pembentukan Awal Pola Pikir Dan Sikap Ipmanapandode, serta Kesadaran Kolektif Akan Daerah”.

Ketua panitia Yulianus Degei mengatakan, dalam kegiatan itu telah diikuti 14 peserta Makrab dan 35 senirotas juga dari partisipan dengan penuh antusias serta berjalan lancar terkedali.

“Dengan adanya makrab ini bisa dijadikan platform mahasiswa saling mengenal, saling menimbulkan rasa kekeluargaan yang erat,” kata Yulianus Degei.

Dalam kegiatan tersebut kata dia, dibekali empat materi kepada peserta makrab diantaranya yang pertama, Sejarah Organisasi disampaikan oleh Steven Tebai sebagai badan pengurus harian Ipmanapandode Semsal, materi kedua tentang pengenalan lingkungan kampus oleh Oktopianus Doo, materi ketiga tentang manajemen waktu dan uang disampaikan Elias Boma dan materi keempat tentang Sejarah Papua oleh AMP KK Semarang.

Diharapkan, bisa membuat seluruh anggota Ipmanapandode Semarang Salatiga melahirkan rasa kekeluargaan di lingkup sesama maupun luar dari organisasi.

Boas Iyai, Sekretaris BPH dalam sambutannya mengatakan organisasi Ipmanapandode Semarang Salatiga adalah wadah belajar bagi mahasiswa sehingga bagi siapa saja yang ingin belajar serta mengembangkan potensi yang dimiliki mahasiswa, organisasi terbuka untuk umum.

“Egoisme dalam organisasi yang dibangun untuk memetakan wilayah, suku marga segera hentikan dikarenakan menghancurkan persatuan anak Mee, sebab egoisme tersebut salah satu upaya yang dilakukan oleh Negara untuk bagaimana menghancurkan persatuan bangsa Papua dengan memekarkan daerah (kabupaten) berdasarkan suku, marga dan lainnya,” tegas Iyai.

Apriana Tebai, salah satu senior sangat mengapresiasi kepada panitia pelaksana malam keakraban, karena telah kerja keras serta berani mengambil resiko sehingga bisa melaksanakan kegitan ini.

“Kegiatan ini untuk saling mengenalkan satu sama lainnya dari berbagai sudut pandang yang berbeda untuk integritas mahasiswa khususnya mahasiswa Ipmanapandode Semsal,” katanya. (*)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *