Tentukan program kerja, BEM Uswim Nabire gelar Rakerma

  • Bagikan
Pengurus BEM Universitas Satya Wiyata Mandala (Uswim) Nabire - Elias Douw/wagadei.com

Nabire, (WAGADEI) – Rapat kerja mahasiswa atau rakerma merupakan hal signifikan yang perlu dilakukan pada fase awal terbentuknya kabinet pada suatu organisasi, tak terkecuali bagi Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Satya Wiyata Mandala (BEM Uswim) Nabire. Guna mengeluarkan tetapan program kerja organisasi selama satu kepengurusan, BEM Uswim Nabire, selenggarakan rapat kerja pada Sabtu, (6/11/2021).

Sekertaris BEM Uswim Nabire, Yulianus Zanambani mengatakan dalam rakerma, merumuskan dan memutuskan dua hal diantaranya terapkan program kerja sesuai bidang masing-masing dan penetapan program kerja masing-masing bidang.

“Melalui rakerma ini kami akan membawa perubahan untuk kampus dan mahasiswa di Universitas Satya Wiyata Mandala Nabire,” kata Yulianus Zanambani kepada wartawan wagadei.com, Sabtu, (6/11/2021).

Dengan dilakukannya organisasi kemahasisiwaan, Zanambani mengatakan, akan mengaktifkan keorganisasian di lingkungan kampus Uswim Nabire, BEM dan lima fakultas.

Ia mengatakan, seluruh elemen dan fungsionaris BEM dapat menyukseskan dan mengawasi keberlangsungan program kerja yang telah disepakati dalam raker.

“Karena pada akhirnya, program kerja ini akan membawa manfaat bagi seluruh fungsionaris dan mahasiswa BEM Uswim itu sendiri,” ucapnya.

“Nonformal maupun informal sesuai bidang masing-masing yang ada di dalam struktur,” ucapnya.

Pihaknya akan mengamankan sesuai dengan mekanisme organisasi yang ada di kampus akan menjalankan sesuai bidang masing-masing.

Adapun rangkaian kegiatannya, yaitu pemberian materi tentang pengembangan organisasi, Aliansi organisasi fakultas, administrasi organisasi, penjabaran rencana kerja dan kepanitiaan, keterampilan organisasi, public speaking dan pengembangan program kerja.

“Untuk itu, bidang-bidang koordinator maupun anggota harus ada kordinasi dan kebersamaan supaya menjalankan tugas dan tanggungjawab sesuai bidang masing-masing yang telah menerapakan program kerja dalam kebersamaan,” katanya.

Ia menambahakan, pekan depan mendatang pihaknya akan menjalankan sesuai tupoksi kerja masing-masing secara mekanisme organisasi yang ada di lingkungan kampus. (*)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *