IPPM PT Nabire fokus belajar hari mulai sekarang untuk masa depan

  • Bagikan
Suasana mengikuti seminar sehari di aula UPP KPG PGSD Nabire - Agustinus Tatogo untuk wagadei.com

Nabire, (WAGADEI) – Puluhan mahasiswa-mahasiswi yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa-Mahasiswi Pengunungan Tengah (IPPM PT) di Kabupaten Nabire mulai menyiapkan diri untuk menjadi pemimpin di masa yang mendatangkan.

Hal itu dilakukan dengan cara menyukseskan seminar sehari dengan tema, “Bersatu, Berpikir, Bertindak adalah pondasi dasar bagi perubahan,” dan sub thema, “Melalui seminar (IPPM PT) kita di berikan kesempatan untuk terus membenahi dan mempersiapkan diri menjadi sosok pimpinan yang berdaya saing di tengah tengah dunia globalisasi“.

Kegiatan tersebut digelar di aula UPP KPG PGSD Nabire, Kamis, (4/11/2021). Ketua panitia IPPM PT Nabire, Sadrak Gobai mengatakan, wadah tersebut merupakan tempat belajar guna menyiapkan pihaknya menjadi pemimpin yang siap dipakai di masa depan agar mengabdikan diri bagi tanah air Papua dengan takut akan Tuhan.

Kesempatan itu, kata Gobai, pihaknya menghadirkan tiga pemateri diantaranya Nasarruddin Kanabaf dengan judul materi Kompetensi Guru,

Pemateri kedua, Mikael Kudiai tentang dasar-dasar jurnalis dan pemateri ketiga, Januarius Adii tentang menginstal Windows pada komputer.

“Untuk adik-adik terus ikuti proses. Ini adalah wadah yang baik untuk kita belajar menyiapkan diri menjadi pemimpin masa depan di Papua yang takut akan Tuhan,” katanya.

Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) IPPM PT Nabire, Agustinus Tatogo mengatakan, wadah tersebut berdiri sejak 1987 an, selanjutnya tahun 1990 an disahkan lalu dihuni oleh smua mahasiswa dari Pegunungan Tengah yang mengenyam pendidikan di Nabire.

“Artinya proses organisasi ini berjalan terus, zaman makin berubah ikatan pemuda pelajar dan mahasiswa Pengunungan Tengah di kota studi Nabire makin banyak. Maka kami harapkan adik-adik tetap fokus dan mulai berkembang melihat dunia lain melalui organisasi ini,” kata dia.

Ketua IPPM PT Nabire, Alfon Goo mengapresiasi para panitia yang sudah bersusah payah menyiapkan segalanya hingga kegiatan hari ini berjalan dengan baik dan sukses.

“Kepada semua teman-teman dari Meepago maupun Lapago di Nabire harus fokus mengembangkan diri dari organisasi ini untuk bersaing dengan teman-teman lain di luar sana,” katanya.

“Dengan meningkatnya teknologi di era globalisasi yang serba modern ini, bisa kita terapkan pada dunia pendidikan sebagai fasilitas lebih dan serba canggih untuk memperlancar proses pembelajaran yang disampaikan. Di sini pentingnya teknologi untuk selalu diikuti perkembangannya,” ujarnya. (*)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *