Mimika  

Jangan atas namakan Gereja Kingmi untuk dapatkan sesuap nasi

Pemuda Gereja Kingmi, Petrus Badokapa juga sebagai Ketua DPRD Deiyai - Yamoye'AB/wagadei.com

 

Timika, (WAGADEI) – Selama berlangsungnya proses Konferensi Sinode XI Gereja Kemah Injil (Kingmi) di Tanah Papua yang digelar di Gereja Kingmi Marthin Luther King Mile 32 mendapati banyak ancaman yang serius. Anehnya, ancaman itu mengatasnamakan Gereja Kingmi.

Namun dengan bantuan Tuhan Allah, proses Konferensi Sinode XI berjalan dengan lancar hingga pada puncak pemilihan Ketua Sinode GKI Kingmi pada hari ini, Sabtu, (6/11/2021). Padahal selayaknya dilakukan pada Jumat, (5/11/2021) tapi ditunda akibat pemadaman listrik secara besar-besaran di seluruh kota Timika kurang lebih dua jam lamanya.

“Kami tegaskan bahwa Gereja Kingmi di Tanah Papua tidak pernah berjuang untuk Papua Merdeka, tapi mewartakan Injil Tuhan kepada seluruh jemaat. Gereja ini Tuhan punya. Maka kepada pihak-pihak yang berkepentingan lain untuk menyudutkan gereja Kingmi lebih baik berhenti saja. Oknum tertentu yang mengatasnamakan gereja stop sudah, kamu bisa dikutuk,” kata Pemuda GKI Kingmi di Tanah Papua, Petrus Badokapa kepada wagadei.com, Jumat, (5/11/2021) malam.

Sebagai Jemaat Gereja Kingmi di tanah Papua ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tuhan dan kepada para perintis gereja ini. Dulu 1939 terima di Paniai lalu menyebar ke seluruh tanah Papua.

“Kami juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia, Bupati Mimika, Puncak, Deiyai, Paniai dan semua pihak yang mendukung dengan baik,” ucapnya.

“Kalau ada oknum-oknum tertentu yang hanya mengejar nasi satu piring lebih baik berhenti saja. Jangan berlebihan. Gereja Kingmi bukan punya kami, itu milik Tuhan,” katanya.

Ia menegaskan, siapapun yang akan terpilih sebagai Ketua Sinode GKI Kingmi harus didukung oleh semua kalangan sebab misinya akan lanjutkan tongkat.

“Tugas kita adalah doakan gembala kita yang akan bawah kita ke arah yang lebih baik. Bukan teror meneror lagi. Gereja ini Tuhan punya,” katanya.

Sementara Yehuda Gobai, ketua tim formatur pemilihan Ketua Sinode GKI Kingmi mengatakan, proses perhitungan suara terpaksa harus ditunda akibat pemadaman listrik.

“Besok, (hari ini Sabtu) lanjutkan dengan agenda pemilihan dan perhitungan suara serta pengesahan ketua Sinode Kingmi terpilih,” katanya. (*)

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.