Persib Hajar Persipura 3 Gol Tanpa Balas  

  • Bagikan
Persib Bandung vs Persipura Jayapura pada lanjutan Liga I musim 2021-2022, Sabtu (30/10/2021).

Jayapura, (WAGADEI) – Tim Maung Bandung menggelegar di Stadion Manahan Solo saat Persib Bandung memetik tiga poin sempurna usai mengalahkan tim Mutiara Hitam, Persipura Jayapura dengan skor 3-0 pada laga lanjutan Liga 1 musim 2021-2022, Sabtu (30/10/2021). Ini merupakan kemenangan keenam buat tim polesan Robert Alberts.

Pada pertandingan ini pemain Persib, Wander Luiz menjadi aktor protagonis di balik kemenangan Persib. Penyerang berusia 29 tahun itu memborong dua gol untuk membawa Maung Bandung menang atas tim Mutiara Hitam.

Gol pembuka tercipta pada menit 14 saat umpan akurat Esteban Vizcarra dikonversikan dengan sempurna oleh Luiz. Pada menit 35, pemain bernomor punggung 9 itu kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Pertandingan Persib Bandung vs Persipura Jayapura berlangsung sengit. Persib Bandung akhirnya kembali ke puncak klasemen sementara Liga 1 2021. Kepastian Persib Bandung ke puncak klasemen sementara itu didapatkan setelah Maung Bandung sukses mengalahkan Persipura Jayapura.

Persib Bandung terbilang cukup mendominasi atas Persipura Jayapura di babak pertama.

Gol yang dinantikan Persib Bandung baru tercipta di menit ke-14.

Wander Luiz berhasil memanfaatkan umpan yang dikirimkan Esteban Vizcarra dengan sundulan kepala. Wander Luiz yang berada di dalam kotak penalti dengan tenang, langsung melesakkan gol ke dalam gawang Persipura Jayapura.

Wander Luiz kembali mencetak gol di menit ke-34 dan membuat Persib Bandung unggul 2-0 atas Persipura Jayapura.

Umpan matang dari Zalnando tidak disia-siakan Wander Luiz yang berada di dalam kotak penalti. Sundulan kepala Wander Luiz tidak bisa diantisipasi Fitrul Dwi dan menjadi gol.

Bisa dikatakan Persipura Jayapura tanpa peluang emas di babak pertama, klub yang dijuluki Mutiara Hitam itu dipaksa untuk bermain bertahan.

Sementara serangan balik yang dibangun Persipura Jayapura juga belum efektif.

Hingga turun minum, Persib Bandung unggul 2-0 atas Persipura Jayapura.

***

Memasuki babak kedua, Persipura Jayapura langsung mengganti dua pemain.

Hedipo Gustavo dan Yevhen Bokhashvili masuk untuk menggantikan Nelson Alom serta Juscak. Masuknya dua pemain di atas cukup mempengaruhi jalannya pertandingan.

Di menit ke-53, Donni Monim membuat M Natshir bekerja.

Sundulan dari Doni Nomin setelah menerima umpan dari sepak pojok masih bisa diantisipasi M Natshir.

Henrique Marcelino Motta harus ditarik keluar dikarenakan mengalami cedera dan digantikan oleh Brian Fatari.

Tendangan spekulasi Ezra Walian dari luar kotak penalti di menit ke-61 mengejutkan Fitrul Dwi.

Beruntung, Fitrul Dwi masih bisa mengantisipasi upaya dari Ezra Walian. Memasuki menit ke-70, Persipura Jayapura bisa mencetak gol dari kaki Feri Pahabol setelah menerima umpan kencang dari M Tahir.

Namun, Feri Pahabol berada di dalam posisi offside. Selang tiga menit kemudian, Mohammed Rashid mendapatkan ruang untuk melakukan tendangan keras ke gawang Persipura Jayapura.

Kali ini, Eksekusi tendangan dari Ezra Walian di menit ke-74 masih bisa ditepis Fitrul Dwi. Wander Luiz dan Donni Monim terlihat bersitegang, namun keduanya hanya mendapatkan peringatan.

Di menit ke-88, Persib Bandung kembali memperlebar jarak menjadi 3-0 lewat kaki Geoffrey Castillion.

Menerima umpan dari Henhen Herdiana, Geoffrey Castillion langsung menyepak bola ke gawang Persipura Jayapura tanpa bisa dibendung Fitrul Dwi.

Ini menjadi gol pertama Geoffrey Castillion di Liga 1 2021-2022.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 3-0 untuk keunggulan Persib Bandung atas Persipura Jayapura.

***

Kemenangan ini membuat Persib Bandung masih menjadi tim yang belum terkalahkan.

Dari 10 kali pertandingan, klub yang berjulukan Maung Bandung itu mencatatkan enam kemenangan dan empat kali hasil imbang.

Dengan kemenangan ini Persib Bandung menduduki puncak klasemen sementara dengan megoleksi 22 poin dari 10 pertandingan.

Susunan pemain Persib Bandung vs Persipura Jayapura:

Persib Bandung (4-3-3):

1-M Natshir; 12-Henhen Herdiana, 32-Victor Igbonefo, 2-Nick Kuipers, 27-Zalnando, 11-Dedi Kusnandar, 74-Mohammed Rashid (8-Abdul Aziz, 75′), 10-Esteban Vizcarra (21-Freits Butuan, 75′), 13-Febri Hariyadi, 30-Ezra Walian (99-Geoffrey Castillion, 83′), 9-Wander Luiz.

Cadangan: 14-Teja Paku Alam, 16- A Jufriyanto, 3-Ardi Idrus, 6-Indra, 66-Mario Jardel, 93-Erwin Ramdani, 8-Abdul Aziz, 88-Syafril, 21-Freit Butuan, 99-Geoffrey Castillion.

Pelatih: Robert Rene Alberts.

Persipura Jayapura (4-3-3):
1-Fitrul Dwi; 32-M Tahir, 3-Doni Monim, 30-Henrique Marcelino Motta 26-Wulf K, 12-Nelson Alom (70-Hedipo Gustavo, 45′), 34-Takuya Matsunaga, 13-Ian Kabes, 25-Juscak (10-Yevhen Bokhashvili, 45′), 17-Feri Pahabol, 46-Rivaldo Todd Ferre.

Cadangan: 47-Gery Mandagi, 45-Mariyo, 29-Huwae, 24-Awes, 14-Brian, 70, Hedipo Gustavo Conceicao, 6- Yoku, 7-Elisa Basna, 2-Wonsiwor, 10-Yevhen Bokhashvili.

Pelatih: Jacksen F Thiago. (*)

 

 

 

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *