IPPMD Sekota Studi Jayapura Rayakan HUT Organisasi Ke-21 Tahun Sekaligus 2 Agenda Ini

  • Bagikan

 

Foto bersama saat pelantikan ketua panitia Natal, usai rayakan HUT IPPMD Ke-21,  Senin, (25/10/2021)-Yulianus Magai/Wagadei.

 

Jayapura, [WAGADEI]-Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Debey (IPPMD) se-kota study Jayapura, lakukan 3 kegiatan ini, yakni; “Rayakan Ulang Tahun IPPMD Yang ke 21 Tahun dan Pembubaran Panitia Perkenalan dan Seminar Sehari, serta Membentuk Panitia Natal Tahun 2021. Ke-tiga kegiatan ini dilakukan di Sekretariat IPPMD kali Acay, Abepura, (Jumat, 25/10/2021).
Neles Badi selaku pengurus IPPMD mengatakan bahwa, “hari ini kami lakukan tiga kegiatan; yaitu; pelantikan panitia Natal, pembubaran panitia penerimaan anggota baru dan rayakan ulang Tahun (IPPMD) se-Jayapura, Organisasi ini, berdiri sejak Tahun 2000. Oleh karena itu, pada hari ini, kami rayakan HUT IPPMD se-Jayapura, di tahun 2021 ini genap berusia 20 tahun, sehingga organisasi ini sudah cukup tua, bila dibandingkan dengan usia manusia. Artinya, organisasi itu adalah rumah kita anak asli Deiyai dan ini adalah rumah kader kita. Bubarkan Panitia”, kata Nelas Badi.
Lanjut dia, “Kami pesan kepada ketua panitia yang baru saja kami lantik, agar segera utamakan komunikasih dan kerja sama yang aktif dan efisien bersama para senioritas, orang tua, badan pengurus serta panitia sendiri, agar kegiatan yang akan panitia lakukan dalam kerjanya kita kerja sama sama. Kami juga tak lupa mengucapkan terima kasih berlimpah kepada ketua panitia Seminar Sehari dan Perkenalan yang mana telah menyukseskan kegaian seminar dan perkenalan ini. Terima kasih juga kepada ketua panitia dan anggotanya yang mana telah menyukseskan kegiatan Seminar Sehari dan Perkenal ini” tegas Neles Badi.

Pada tempat yang sama, Nahum Pigome, selaku penasehat (IPPMD) mengatahkan, “sejak berdirinya berorganisasi ini banyak masalah yang selalu dihadapi oleh Mahasiswa, tetapi organisasi ini masih bertahan sampai sekarang ini. Menjadi terkesan sekali bagi kami, ialah kami sangat bangga sekali atas mempertahankan organisasi ini. Oleh karena itu, kami berpesan, agar semua Mahasiswa asal Debey, tetap belajar dengan organisasi ini, karena di dunia kerja itu butuh orang yang punya kelebihan atau pengetahuan dan bukan orang yang memiliki ijazah. Sekaramg sangat tidak dipandang lagi”

Dalam kaitannya dengan itu, E V. Sepinior Anouw, S.th, lebih menegaskan lagi dalam kotbahnya, ia mengatahkan, “Kristus adalah rumah kita. Oleh karena itu, setiap Mahasiswa yang hadir pada saat ini jangan pernah melupakan dan menjadikan Kristus sebagai rumah kita yang sesungguhnya bagi Mahasiswa. Kita harus kembali ke dalam rumah Kristus, kita tidak bisa keluar dari rumah Kristus. Kegiatan demi kegiatan kita harus lakukan di atas dasar dan di dalam rumah Kristus, Semua kegiatan organisasi dapat berjalan dengan baik dan lancar bila dilakukan atas dasar dan di dalam rumah Kristus.
Melalui IPPMD ini kepada anak-anak Tuhan tinggal di dalam Kristus, saya mengajak kepada semua umat, agar semuanya tinggal di dalam rumah Kristus, tidak boleh keluar dari Kristus rumah Kristus. Oleh karena itu, saya berpesan kepada kita semua, agar kita semua tinggal di dalam rumah Kristus, supaya pada waktu hari keselamatan kita pun tetap bersama Kristus pula untuk menikmati keselamatan. Kuncinya, ialah; membaca dan mendengarkan firman Tuhan melalui kitab suci, berdoa kepada Kristus, serta senantiasa mengucap syukur di dalam segala hal”. Tutupnya.

Reporter   : Yulianus Magai
Editor.       : E.K. Tebai

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *