GKI-TP diharap lindungi harapan hidup dan damai sejahtera jemaatnya

  • Bagikan
Logo HUT ke 65 tahun gereja GKI di Tanah Papua - Ist

Jayapura, (WAGADEI) – Di HUT-nya yang ke 65 tahun, 26 Oktober 1956 – 26 Oktober 2021, Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua diharapkan secara penuh berdiri di garda terdepan melindungi warga jemaatnya dari berbagai masalah yang sedang hilangkan damai sejahtera dan harapan hidup.

Pesan ini disampaikan kordinator Forum Peduli Kawasa Byak Papua (FPKBP), Mikel Awom, kepada wagadei.com melalui release, Minggu (25/10/2021).

Awom katakan pihaknya sebagai wadah yang menghimpun dan mengidentifikasi masalah masyarakat akar rumput, berharap gereja GKI selain terus kabarkan Injil keselamatan, dapat juga implementasikan ajaran-ajaran tersebut dalam kehidupan sebagai wujudnyata keimanan.

“Sebab dalam pelayanan, kita diajarkan bukan saja untuk mengabarkan Injil keselamatan, tetapi juga untuk mengaplikasikannya sebagai wujud nyata keimanan kita yakni, menolong dan menyelamatkan warga jemaat dari berbagai tekanan, intimidasi, perampasan hak dan berbagai masalah lainnya yang menghilangkan damai sejahtera dan harapan hidup warga Jemaat,” ujar Awom berharap.

Karena dengan begitu warga jemaat akan bangkit dan memiliki harapan hidup. Dan juga, menurut Awom, kinerja dari pada Lembaga Keagamaan GKI sebagai wakil Allah di Tanah Papua sendiri akan dipercaya penuh oleh warga jemaat terutama, tetapi juga publik.

Adapun empat poin catatan perhatian disampaikan FPKBP agar diproteksi dan dilanjutkan:

1. GKI selaku lembaga tertinggi keagamaan di Tanah Papua, memiliki kewajiban mutlak untuk memproteksi hak-hak warga jemaatnya baik hak memiliki kebebasan hidup, hak berekspresi dan menyampaikan pendapat di muka umum, Hak atas tanah ulayat masyarakat adat yang adalah warga jemaat GKI di Tanah Papua.

2. GKI selaku lembaga tertinggi keagamaan di Tanah Papua, memiliki kewajiban memberikan perlindungan dan kenyamanan bagi warga jemaatnya yang sedang mengalami ancaman, intimidasi, diskriminasi hingga hilangnya nyawa manusia yang merupakan bagian dari krisis iemanusiaan di berbagai wilayah di Tanah Papua.

3. GKI selaku lembaga tertinggi keagamaan di Tanah Papua memiliki kewajiban memberikan pendampingan dan ikut menyuarakan aspirasi warga jemaat yang telah dibungkam ruang demokrasinya demi kepentingan pihak-pihak tertentu yang mengabaikan hak-hak dasar warga jemaat di seluruh Tanah Papua.

4. GKI selaku lembaga tertinggi keagamaan di Tanah Papua, sudah saatnya menjadi garda terdepan dalam situasi dan kondisi apapun demi kelangsungan hidup seluruh umat Tuhan di Tanah Papua.

“Demikian dukungan dan hal-hal mendasar yang dapat kami sampaikan. Doa dan harapan kami, semoga di usia ke 65 tahun ini, GKI di Tanah Papua dapat berperan lebih optimal dalam mewujudnyatakan kasih Tuhan dalam kehidupan umat manusia di Tanah Papua.”

“Selamat menyambut dan merayakan HUT ke 65 tahun Gereja Kristen Injili Di Tanah Papua. TUHAN membimbing dan menyertai kita semua,” tutupnya.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *