Aspan Jayapura terima puluhan penghuni baru

  • Bagikan
Suasana perkenalan di pantai Hamadi, Kota Jayapura - Yulianus Magai/ wagadei.com

 

Jayapura, (WAGADEI) – Asrama Mahasiswa Yameewaa Kabupaten Paniai (Aspan) di KotaJayapura menerima puluhan mahasiswa baru atau puluhan penghuni baru.

Proses penerimaan itu dilaksanakan dengan cara melakukan seminar sehari di aula Aspan yang berlokasi di Perumnas III, Kelurahan Yabansai, Distrik Heram, sementara acara perkenalan dilakukan di pantai Hamadi, Kota Jayapura.

Ketua Aspan, Eman Yeimo kepada wagadei.com, Sabtu, (23/10/2021) mengatakan, penerimaan mahasiswa baru merupakan program kerja tahunan sebagai regenerasi masa depan yang lebih baik.

“Setiap tahun begitu (terima penghuni baru). Jadi yang selesai tahun ini akan tinggalkan asrama, lalu diisi oleh mahasiswa baru,” kata Eman Yeimo.

Kondisi asrama, kata dia, sangat memprihatinkan pasalnya beberapa bagian seperti kamar mandi sudah rusak.

“Kamar mandi sudah tidak layak dipakai. Tapi kami inisiatif untuk terima adik-adik kami di asrama,” ucapnya.

Ketua panitia penerimaan mahasiswa baru, Kornelis Kudiai mengatakan, pihaknya melakukan kegiatan ini selama dua hari. Masing-masing, hari pertama dilakukan seminar dengan membekali enam materi, sedangkan hari kedua dilakukan perkenalan di pantai Hamadi.

“Thema yang kami ambil adalah mengembangkan mahasiswa yang berpotensi di era globalisasi dan sub thema berdiri thegu di dalam yesuskristus, menuju masa depan yang penuh harapan,” kata Kudiai.

Ia menambahkan, pihaknya dibentuk oleh badan pengurus Aspan pada Agustus 2021. Dalam persiapan tidak ada yang menjadi kendala, atas kerja sama penghuni serta semua senior kegiatan ini bisa sampai puncak.

“Kami harap kepada adik-adik penghuni baru yang saat ini ini perkenalan agar tetap patuhi aturan yang ada di asrama Yameewa, karena itulah rumah kita tinggal selama kita tempuh pendidikan,” ujarnya. (*)

Penulis: Yulianus MagaiEditor: Uka Daida
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *