Ketua Wilayah Baptis Tabi Lantik BPJ Gereja Wahno Perode 2021-2026

  • Bagikan
Saat lantik peengurus dadan pelayan Jemaat Baptis Wahno periode 2021-2025 - Foto: Yas Wenda/wagadei.com

 

Jayapura, (WAGADEI) – Ketua Wilayah Gereja Baptis Tabi, Patinus Wenda di melantik Badan Pelayan Jemaat Gereja Baptis Wahno periode 2021 – 2026 Sabtu, (16/10/2021). Mereka yang dilantik adalah sebagai berikut, Yustinus Wenda sebagai gembala satu, Amika Wenda, sebagai gembala dua. Itius Kogoya sebagai Sekretaris, Desman K. Wanimbo sebagai Wakil Sekretaris.

Nabas Kogoya sebagai bendahara, Serli Wenda sebagai wakil bendara dua dan Izaskar Kogoya sebagai Ketua BPJ gereja Baptis Wahno. Diperlengkapi dengan angota dan bidang.

Patinus Wenda meminta kepada para kaum muda agar wajib melayani bersama-sama dengan orang yang sudah lama ada dalam gereja.

“Masa depan gereja ini ada di generasi muda, pemuda harus kawal pelayanan, setia dalam gereja, jangan mencari kelemahan dan kekurangan. Sebab, dari gereja akan terlahir orang-orang hebat,” katanya.

Zaman semakin berubah sehingga ia meminta jangan menganggap pelayanan biasa-biasa, namun melayani dengan sepenuh hati.

“Jemaat perhatikan gembala dan gembala perhatikan jemaatnya, saling bergandengan tangan melakukan pelayanan,” ujarnya.

Gembala Yustinus Wenda mengatakan jemaat ini mengalami tantangan berat di tahun 2019 hingga kini, namun Tuhan terus menyertai sehingga jemaat memilih tema “Jika Allah dipihak Kita Siapakah Yang akan melawan Kita?  (Roma 8:31-35)”.

“Marilah kita jalan yang lurus, bergandegan tangan melayani dengan lurus, jangan ragu dan takut, kita melayani, melayani dan melayani,” katanya.

Walupun Covid [Korona ] melanda, Gereja lain menutup pintu tetapi jemaat Wahno tidak menutup pintu Gereja sehingga semua aman dan damai.

“Semua yang dilantik, semua yang sudah dikukuhkan Kita bergandegan tangan berkerja melayani Tuhan,” ucapnya.

Hamba Tuhan, Anthon F. Kogoya dalam kotbahnya mengatakan, celakalah bila tidak diberitahkan Injil.

“Gembala harus bertangung jawab atas tugas amanat yang diberikan jemaat harus selalu hidup dalam Kasih Kristus.

‘Makabmn’ Firman itu setiap waktu, tidak hanya hari Minggu,” kata Anthon F. Kogoya.

“Gembala harus kontrol setiap jemaat, dari rumah kerumah, karena kunjugan gembala akan memberikan satu semagat untuk jemaat selalu bersekutu dengan Tuhan,” ucapnya. (*)

Penulis: Yas WendaEditor: Uka Daida
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *