Ketua panitia ajak mahasiswa baru pegang teguh filosofi orang Mee

  • Bagikan

Jayapura,(WAGADEI) – Ketua panitia seminar sehari dan perkenalan,Rumpun pelajar mahasiswa pemuda, siriwo, mapia, piyaiye,topo dan wanggar (RPMP SIMAPITOWA) Pusat di Jayapura mengajak, Pelajar dan mahasiswa baru untuk berproses, menimbah ilmu di kota Jayapura dengan memegang teguh filosofi suku Mee yaitu ; Dou (lihat), Gai (pikir), tihake ekowai (lalu bertindak).

 

Kegiatan seminar dan perkenalan RPMP Simapitowa berlansung di Balai keluarga SIMAPITOWA Bhayangkara II, Jayapura, Jumat-Sabtu,(15-16/10/2021) dengan thema,”Berpikir dan bertindak sesuai dengan filosofi orang Mee ” dan sub thema, “ Melalui seminar sehari dan perkenalan RPMP SIMAPITOWA cabang ini, kita mampu melahirkan generasi mudah yang cerdas terampil dan mandiri agar bertekad dan mampu bersaing di era globalisasi yang makin pesat “.

 

Pokuai mengucapkan terimakasih, kepada orangtua, senior dan semua anggota RPMP Simapitowa pusat yang sudah mendukung kegiatan ini hingga pada puncaknya dapat terlaksana dengan baik,aman dan lancar.

 

” Terimakasih kepada orangtua,senior dan semua anggota Simapitowa yang sudah mengambil bagian dari pembentukan panitia hingga puncak hari ini dapat terselenggarakan dengan sangat baik. Tuhan Memberkati,” ucapnya.

 

Ia berharap, Pelajar dan mahasiswa baru yang akan resmi jadi anggota tetap RPMP Simapitowa untuk terus berproses menimba ilmu dengan memegang teguh filosofi orang Mee.

 

Ditempat yang sama, Apedius Kegiye,Ketua RPMP Simapitowa Cabang Jayapura, mengapresiasi kepanitian yang sudah bekerja maksimal,yang sudah buang waktu dan tenaga untuk sukseskan acara ini walaupun dalam keadaaan Covid-19.

 

” Luar biasa kerja-kerja Panitia. Walaupun dilanda Covid-19, mereka terus fokus dan berusaha mencari segala sesuatu yang bisa mendukung jalannya kegiatan ini hingga pada puncaknya hari ini dapat berjalan dengan baik sesuai harapan kita bersama,” tuturnya.

 

Ia juga berharap, kegiatan-kegiatan yang akan datang juga, panitia jangan kerja dengan motivasi uang karena uang bukan patokan suksesnya suatu kegiatan.

 

” Jangan motivasi uang. Kerja harus fokus dan punya target maka uang akan mendukung semua target kita,”ungkapnya.

 

Pembina RPMP Simapitowa,Yulianus kayame juga mengajak Pelajar dan mahasiswa baru untuk tidak takut bertanya pada senior dan Orangtua.

 

” Biasanya pelajar dan mahasiswa baru itu haus akan segala sesuatu. Jangan pendam, tapi tanyakanlah kepada senior dan Orangtua agar menjadi bahan pembelajaran dalam menimbah ilmu di Jayapura,” imbuhnya.

 

Ia berharap, Pelajar dan mahasiswa baru terus belajar. Belajar berorganisasi,belajar memimpin,belajar baca buku, belajar tulis, biasakan bertanya,pokoknya belajar segala sesuatu karena masa depan Papua ada ditangan generasi muda.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *