IPPMD sukses gelar seminar sehari dan perkenalan 

  • Bagikan

Jayapura,(WAGADEI) – Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Debey (IPPMD) se-kota Study Jayapura , sukses Gelar seminar sehari dengan membekali pelajar mahasiswa baru dengan empat materi yang akan menjadi bekal selama menimbah ilmu di kota rantau Jayapura.

 

Kegiatan seminar ini digelar di Sekretariat IPPMD Kali Acay,Abepura,Jumat,(15/10/2021) dengan tema,”Bersatu, Berpikir bertindak adalah pondasi dasar bagi perubahan,” dan sub thema,”Melalui seminar dan perkenalan (IPPMD) kita di berikan kesempatan untuk terus membenahi dan mempersiapkan diri menjadi sosok pimpinan yang berdaya saing di tengah tengah dunia globalisasi“.

 

Ketua panitia penerimaan anggota baru IPPMD,Yerison Pigai mengatakan, organisasi adalah tempat belajar menyiapkan diri menjadi pemimpin yang siap di pakai di masa depan yang siap mengabdikan diri bagi tanah air Papua dengan takut akan Tuhan.

 

“Untuk adik-adik tetap terus berproses. Ini adalah wadah yang baik untuk kita belajar menyiapkan diri menjadi pemimpin masa depan di Papua yang takut akan Tuhan,” tuturnya.

 

Lanjut Ia, tadi mahasiswa baru sudah dibekali dengan materi dan besok kita akan perkenalan di Pantai sekalian refreshing.

 

Pada kesempatan yang sama,Badan pengurus IPPMD,Nelles Badii menambahkan, organisasi ini berdiri sejak 1998, kemudian tahun 2000 di sahkan. Artinya proses organisasi ini berjalan terus, zaman makin berubah mahasiswa debey di kota study jayapura makin banyak, maka itu diharapkan adik-adik tetap fokus dan mulai berkembang melihat dunia lain melalui organisasi ini.

 

” Puji Tuhan organisasi kami sudah 23 Tahun. Mahasiswa semakin banyak. Maka kami harapkan, anggota baru harus fokus mengembangkan diri dari organisasi ini untuk bersaing dengan teman-teman lain diluar sana,” katanya.

 

Pihaknya juga mengapresiasi kepanitiaan yang sudah bersusah payah menyiapkan segalanya hingga kegiatan hari ini berjalan dengan baik dan sukses.

 

Pembina IPPMD,Nahum Pigome mengajak semua mahasiswa untuk dapat memanejemen waktu dengan baik sehingga bisa seimbangkan waktu perkuliahan dan organisasi hingga dapat menyelesaikan study tepat waktu.

 

” Saya harap, Adik-adik semua mulai belajar menajemen waktu dengan baik. Berapa Jam kuliah,berapa jam di organisasi,berapa jam ketemu teman dan lain-lain sehingga adik adik tetap fokus belajar dan tujuan adik-adik ke Jayapura dapat terwujud,”imbuhnya.

 

Lanjutnya,masa depan yang lebih baik ada ditangan adik-adik. Jangan salah gunakan waktu apalagi menjerumuskan diri kedalam hal-hal yang kurang baik. Kalian Tetap fokus belajar dan bawa pulang hasil yang baik ke Orangtua di kampung halaman.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *