Tiga calon Imam Katolik tiba di Bilogai, dijemput ribuan masyarakat

  • Bagikan
Umat Katolik maupun masyarakat Intan Jaya buat lingkaran di lapangan Misi Bilogai sebelum menuju ke Pastoran Misael Bilogai - Damianus Bunai untuk wagadei.com

Intan Jaya, (WAGADEI) – Tiga orang calon Imam Katolik diantaranya Diakon Yosep Bunai, Pr, Diakon Yehezkiel Belau, Pr dan Diakon Fransiskus Sondegau, Pr akhirnya telah tiba di Bilogai, Sugapa, Dekenat Moni – Puncak, Keuskupan Timika pada Sabtu, (9/10/2021).

Ketiganya akan ditahbiskan menjadi Pastor atau Imam Katolik pada Selasa, (12/9/2021) oleh Uskup Keuskupan Bandung, Mgr. Antonius Subiyanto Bunjamin, OSC bersama Administrator Diosesan Keuskupan Timika, P. Marten Ekowaibii Kuayo, Pr di gereja Katolik Misael Bilogai, Intan Jaya.

Menurut Ketua Panitia Pentahbisan Paroki Misael Bilogai, Melianus Belau bahwa ketiganya datang dari Nabire setelah pihaknya mengikuti bimbingan rohani atau ret-ret selama enam hari, 20-26 September 2021 di Nabire dibimbing oleh Pater Pater Ciptasuwarno, SJ.

“Ketiga Diakon sudah tiba, selanjutnya kita persiapan pentahbisan saja,” kata Melianus Belau kepada wagadei.com usai penjemputan.

Ia mengatakan, ribuan masyarakat Intan Jaya dari lima Paroki, Bilogai, Titigi, Bilai, dan Mbugulo menjemput rombongan ketiga Diakon bersama rombongan diarak-arak dari bandar udara Sokipaki menuju ke Pastoran Misael Bilogai.

“Luar biasa penjemputan, ribuan masyarakat menggunakan pakaian adat jemput mereka, setibanya di Pastoran langsung diterima oleh Pastor Dekan Dekenat Moni – Puncak, Yustinus Rahangiar, Pastor Paroki Titigi Yance Yogi dan Pastor Paroki Mbugulo Niko Wakei,” katanya.

Pastor Dekan Dekenat Moni – Puncak, Yustinus Rahangiar mengatakan, rombongan Uskup Keuskupan Bandung, Mgr. Antonius Subiyanto Bunjamin, OSC akan tiba di Bilogai pada Senin, (11/10/2021).

“Nanti setelah rombongan Bapak Uskup, Bapak Administrator Diosesan Keuskupan Timika tiba barulah kita akan gladi bersih,” katanya. (*)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *