Kadis BPMK Intan Jaya nyaris ketinggalan pesawat demi kejar ini

  • Bagikan
Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Kampung (BPMK) Kabupaten Intan Jaya, Yohakim Mujizau
Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Kampung (BPMK) Kabupaten Intan Jaya, Yohakim Mujizau - Wagadei/Yulianus

Jayapura (WAGADEI) – Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Kampung (BPMK) Kabupaten Intan Jaya, Yohakim Mujizau menceritakan bahwa dirinya rela ketinggalan pesawat dari Intan Jaya melalui Timika ke Jayapura demi mengejar waktu, untuk membuka pembekalan dan perkenalan Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Intan Jaya (IPMIJ) Jayapura.

 

Kegiatan bertema “Belajar untuk Memimpin karena Masa Depan Sungguh Ada” dan sub tema “Melalui Kegiatan Pembekalan dan Perkenalan Ini Generasi Muda Intan Jaya Diajak untuk Menyiapkan Dirinya di Era Globalisasi Sebagai Bekal Masa Depan” itu digelar di asrama Intan Jaya, Expo-Waena, Kota Jayapura, Sabtu (9/10/2021).

 

“Sebelum buka kegiatan ini perlu saya sampaikan, saya datang mewakili Pemkab Intan Jaya. Perjalanan saya dari sana, dari Intan Jaya ke Timika. Saya hampir ketinggalan pesawat untuk ke Timika, saya tidak dapat pesawat untuk ke sini, tapi puji Tuhan beberapa pesawat ada dan saya ke Timika kemarin lalu. Dari Timika saya ke sini untuk buka kegiatan ini. Terima kasih sudah memberikan waktu,” kata Yohakim.

 

Dia pun senang dan bangga karena kegiatan yang digelar IPMIJ Kota Jayapura dapat melahirkan kader-kader cerdas yang mampu semua persoalan di Tanah Papua.

 

“Saya juga lihat di sini semua pemateri yang hebat, jadi, ikuti baik e adik- adik,” ujarnya.

 

Ketua panitia kegiatan, Marianus Waman berterima kasih kepada para senior karena banyak senior yang membantu mahasiswa dalam organisasi ini sehingga kegiatan hari ini dapat terlaksana dengan sukses.

 

Dia bahkan mengakui, selama ini banyak kegiatan dilakukan pihaknya, untuk membentuk karakter dan intelektualitas mahasiswa dari daerah yang dipimpin Bupati Natalis Tabuni ini.

 

Di tempat yang sama, Ketua IPMJ Jayapura, Yanuarius berharap agar kegatan seperti ini dapat dilakukan di masa-masa mendatang.

 

Yanuarius bercerita, sejak dirinya ada di Jayapura tahun 2012, belum ada satu pun pejabat daerah yang datang menyambangi mahasiswa, saat kegiatan seperti ini. Namun kali ini perwakilan Pemkab Intan Jaya yang sudi datang, membuka dan memberikan materi bagi para mahasiswa IPMIJ Jayapura.

 

“Luar bisa untuk Kakanda (Kadis BPMK Intan Jaya). Terima kasih kami harap kaka tetap sama-sama dengan kami,” katanya sembari berharap,  mahasiswa baru mengikuti kegiatan dengan baik. (*)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *