IPPM-YDM Jayapura fokus lahirkan kader yang berkualitas

  • Bagikan
Ket photo: Mahasiswa baru IPPM-YMD Jayapura tahun 2021 - Humas IPPM-YMD untuk wagadei.com

 

Jayapura, (WAGADEI) – Ikatan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa-Mahasiswi Yatamo Deiyai Miyo [IPPM-YDM] se Jayapura, Papua masih fokus agar mampu melahirkan kader-kader yang mampu bersaing di segala bidang era globalisasi ini.

Hal itu telah terbukti dengan adanya pelaksanaan seminar sehari sekaligus perkenalan antara mahasiswa baru dan lama yang dilangsungkan di Pantai Hamadi, Kota Jayapura, Sabtu, (9/10/2021) dihadiri badan pengurus, senior, orang tua dan anggota aktif.

Ketua panitia seminar dan perkenalan Fransiskus Tatogo mengatakan, kesempatan itu pihaknya menerima 23 mahasiswa baru dalam wadah itu secara resmi.

Menurut Tatogo, wadah IPPM-YMD Jayapura merupakan salah satu tempat belajar bagi pihaknya menjadi pemimpin yang kokoh di masa depan Paniai, Meepago dan Papua umumnya.

“Terimakasih kami sampaikan kepada semua pihak, badan pengurus, senior dan semua anggota IPPM-YMD. Ini adalah proses menuju persaingan yang ketat di berbagai bidang,” kata Fransiskus Tatogo.

Ia mengatakan, dalam kegiatan itu pihaknya mengisi dengan tiga materi yakni doktrim organisasi yang dibawakan oleh Yohanes You, materi kedua tentang dasar-dasar kepemimpinan dibawakan oleh Roni Mote dan materi ketiga adaptasi lingkungan dibawahkan oleh Yason You.

Sebelum dimulai kegiatan tersebut, pihaknya mengawali dengan ibadah singkat Gideon Mote, mahasiswa STT Walter Pos Sentani. Dengan tema
“Membina dan melatih diri melalui wadah IPPM-YDM untuk melahirkan jiwa-jiwa yang mampu bersaing” dikutip dari (Amsal 1:3)

Ketua IPPM-YDM Jayapura Abisai You mengatakan, kegiatan tersebut program jangka pendek dalam kepemimpinan dirinya yang dilakukan setiap tahun

“Ini progam kerja rutinitas yang kami lakukan oleh kami,” kata Abisai.

Ia mengatakan, pihaknya sangat apresiasi kepada panitia karena telah melakukan dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan AD dan ART.

“Semua mahasiswa harus memberanikan diri supaya dengan mental yang kuat bisa memiliki dan melahirkan jiwa kepemimpinan yang terbaik untuk ke masa depan bagi tanah Papua,” ucapnya. (*)

Penulis: Yulianus MagaiEditor: Aweidabii Bazil
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *