Mahasiswa Nabire dibekali sejarah Papua dan teknik menulis berita

  • Bagikan
Mahasiswa IPMN Jayapura foto bersama dengan salah satu pemateri, Theresia F. Tekege, usai pembekalan materi teknik menulis berita - Wagadei.com/Yulianus Magai
Mahasiswa IPMN Jayapura foto bersama dengan salah satu pemateri, Theresia F. Tekege, usai pembekalan materi teknik menulis berita - Wagadei.com/Yulianus Magai

Jayapura (WAGADEI) – Ikatan Pelajar Mahasiswa Nabire (IPMN) menggelar seminar sehari dan perkenalan dengan sejumlah materi.

Dalam kegiatan yang digelar di Jayapura, Jumat (1/10/2021), dengan tema “Ubahlah Hidupmu Menjadi Sesuatu yang Lebih Baik di Masa Depan” dan sub tema ‘Melalui Kegiatan Seminar dan Perkenalan Ikatan Pelajar Mahasiswa Nabire (IPMN) Kota Studi Jayapura Mengubah Hidup di Masa Depan Lebih Baik” ini, sejumlah materi diberikan kepada puluhan mahasiswa.

Beberapa materi yang diberikan, diantaranya, sejarah singkat Papua, cara menulis proposal, doktrin organisasi, dan teknik menulis berita.

“Kami lebih banyak menulis di kegiatan ini, karena di Papua itu sangat kurang sekali orang Papua yang menulis. Bisa dihitung dengan jari,” kata Ketua Panitia, Mirna Worengga.

Dia berharap agar melalui materi-materi yang diberikan pemateri, kelak melahirkan penulis-penulis hebat dari IPMN.

Dia bahkan tak menduga kegiatan itu dapat terlaksana dengan baik. Namun puji Tuhan, seminar dan perkenalan terlaksana dengan lancar.

Sekretaris panitia, Yulianus Magai mengakui bahwa kegiatan ini dilakukan secara terburu-buru, sebab bertabrakan dengan perhelatan PON XX di Papua, 2 – 15 Oktober 2021.

“Kegiatan ini kami lakukan sangat buru-buru sekali, karena kami takut dibubarkan oleh PB PON XX 2021,” kata Magai.

Lain halnya dengan bendahara IPMN, Daniel Yeimo. Daniel melontarkan rasa bangganya atas keterlibatan para mahasiswa dan panitia. Panitia bahkan telah merekrut sedikitnya 27 mahasiswa baru, dan dapat mengikuti seminar dan perkenalan.

“Jangan patah semangat, tetap semangat untuk kejar yang lebih besar dari ini,” katanya. (*)

banner 120x600
  • Bagikan