Puluhan mahasiswa STK Touye Paapa Deiyai ikut ujian skripsi

  • Bagikan
Ketua STK Touye Paapa Deiyai, Oktovianus Pekei (berdiri) usai penutupan ujian skripsi di aula SMP YPPK Edagotadi, Tigi Timur, Sabtu, (2/10/2021) - Yamoye'AB/wagadei.com

Deiyai, (WAGADEI)- Sebanyak 27 orang mahasiswa Sekolah Tinggi Katolik Touye Paapa (STK TP) Deiyai Keuskupan Timika, Provinsi Papua mengikuti ujian skripsi selama lima hari, Sleasa, (28/9) sampai Sabtu, (2/10/2021) di aula SMP YPPK Edagotadi, Distrik Tigi Timur, Deiyai.

Ketua Program Studi Pendidikan Keagamaan Katolik STK Touye Paapa Deiyai Yohakim Tekege mengatakan, pihaknya melaksanakan ujian skripsi di SMP YPPK Edagotadi karena pembukaan dan penutupan ujian dilaksanakan secara daring yang disaksikan oleh Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik Kementerian Agama Republik Indonesia.U

Ujian skrispi mahasiswa STK Touye Paapa Deiyai dibagi dalam dua kelompok setiap hari di mana terdapat tiga sampai empat orang mahasiwa yang diujikan enam orang dosen setempat yakni Oktovianus Pekei, Yohakim Tekege, Yontonis Giyai, Alfonsus Biru Kira, Titus Pekei dan Deky Tekege. Keenam orang tersebut memiliki nomor induk dosen nasional (NIDN).

“Dosen penguji dari kampus STK Touye Paapa sebanyak enam orang. Jadi satu mahasiswa diuji oleh empat dosen. Dan mereka (mahasiswa) ini angkatan kedua,” kata Yohakim Tekege usai acara penutupan ujian skripsi, Sabtu, (2/10/2021).

Menurut Tekege, kegiatan ujian skripsi ini merupakan tridarma perguruan STK Touye Paapa Deiyai dalam bidang pendidikan.

“Maka mahasiswa yang mengikuti kegiatan skripsi ini adalah mahasiswa yang sudah benar-benar melewati teori akademik, KKL dan sebagainya,” ujarnya.

 

Ujian skripsi, menurut dia, dalam rangka pengendalian mutu kelembagaan pendidikan tinggi yang menyangkut proses dan kelulusan Perguruan tinggi keagamaan Katolik Swasta (PTKKS), perlu diselenggarakan penilaian pembelajaran akhir bagi mahasiswa PTKKS.

 

Kegiatan uji skripsi saat itu juga menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak, dan sebelum masuk ruang uji para mahasiswa mencuci tangan dengan sabun.

 

Sementara Yuven Sepur, Kasubdit Pendidikan Tinggi Bimas Katolik Kemenag RI mengatakan, pihaknya bakal negerikan STK Touye Paapa Deiyai pada momen wisuda yang direncanakan dilaksanakan pada akhir Oktober 2021 di Deiyai.

 

“Pak Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik Kementerian Agama Republik Indonesia akan hadir saat wisuda nanti. Ini sekaligus untuk penegerian Kampus STK Touye Paapa dari swasta ke Negeri,” kata Yuven melalui zoom meeting saat penutupan.

 

Ketua STK Touye Paapa Deiyai, Oktovianus Pekei mengatakan, ujian skripsi merupakan penilaian pembelajaran akhir program sarjana Strata Satu STK Touye Paapa Deiyai dilaksanakan pada tanggal 28 September 2021 sampai 2 Oktober 2021.

 

“Kami menguji skripsi peserta untuk penilaian pembelajaran akhir, dan juga mengoreksi atau memberikan penilaian yang objektif terhadap skripsi peserta serta dosen penguji menyampaikan lembar hasil penilaian kepada kami sebagai ketua kampus,” kata Pekei. (*)

 

 

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *