Persipura dikalahkan Arema FC 1-0

  • Bagikan
Pemain Persipura Jayapura, Ricky Kayame (tengah) melepaskan tendangan saat melawan Arema FC dalam laga pekan ke-5 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu, (29/9/2021). Persipura kalah 0-1 (Bola.com)

Jayapura, (WAGADEI) – Arema FC berhasil meraih kemenangan pertamanya di Liga 1 2021/2022 saat melawan Persipura Jayapura pada Rabu (29/9/2021). Pada laga kelima itu, Singo Edan menang tipis 1-0.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Arema cukup menguasai pertandingan. Tapi, hanya tercipta satu gol atas nama Carlos Fortes pada menit ketujuh.

Babak Pertama

Pada awal babak pertama, Persipura nyaris kebobolan. Fitrul Dwi yang bertindak sebagai kiper melakukan kesalahan dan membuat Carlos Fortes merebut bola. Beruntung, tendangan lambungnya masih terlalu kencang dan mengarah ke atas mistar gawang.

Tak lama kemudian, tepatnya di menit tujuh, Fortes membawa Arema unggul 1-0. Dia menendang bola dari jarak dekat setelah sundulan Sergio yang membentur mistar menciptakan kemelut di depan gawang Persipura.

Tampil menekan, Arema mendapatkan dua peluang dari kaki Dedik Setiawan pada menit 20. Namun keduanya masih belum bisa membuahkan gol.

Tujuh menit berselang, Dendi Santoso mendapat bola liar dipertahanan Persipura. Dia langsung menendangnya dengan keras tapi hanya membentur tiang kiri gawang.

Setelah itu, Arema terus menekan pertahanan Persipura dan mendapatkan beberapa peluang. Mereka tidak memberi kesempatan untuk lawannya itu mengembangkan permainan. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan Arema bertahan hingga paruh pertama usai.

Babak Kedua

Usai turun minum, Arema tetap tampil dominan. Mereka menguasai bola lebih banyak dengan umpan-umpan pendek.

Akan tetapi, Persipura tidak pasrah begitu saja. Mereka mendapatkan peluang pada menit ke 54 lewat sepakan Gunansar Mandowen. Tapi sayang tembakannya masih bisa ditepis oleh Adilson Maringa.

Tak lama berselang, Jayus Hariono yang masuk di babak kedua melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Namun tendangan gelandang Arema itu melebar disamping tiang kanan gawang Persipura.

Tak mau kalah, Mutiara Hitam mulai mengembangkan permainan saat laga berjalan 70 menit. Mereka bisa melepaskan umpan dan masuk ke kotak penalti Arema tapi belum bisa menciptakan peluang emas.

Pada babak kedua, pertandingan berlangsung cukup keras. Kedua tim saling jegal dan beberapa pemain terlihat kesakitan hingga harus mendapat perawatan medis.

Sembilan menit jelang laga usai, Persipura mendapatkan peluang lewat tendangan Todd Ferre. Akan tetapi sepakannya kurang bertenaga dan ditepis oleh kiper Arema.

Setelah itu, Mutiara Hitam lebih menguasai permainan dan terus berusaha untuk merobek gawang Arema. Namun hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol lagi yang tercipta. Arema menang 1-0 atas Persipura.

Susunan pemain Persipura Jayapura vs Arema FC:

Persipura (5-2-3) Fitrul Dwi; Donni Harold Monim, Irsan Lestaluhu, Israel Wamiau, M. Tahir, Ricardo Salampessy; Ian Louis Kabes, Todd Ferre; Gunansar Mandowen, John Ricky Kayame, Ferinando Pahabol.

Cadangan: Gerri Martin Mandagi, David Rumakiek, Henrique Marcelino, Wulf Horota, Elisa Yahya Basna, Fridolin Yoku, Juscak Isir, Nelson Alom, Ramai Rumakiek, Theo Fillo.

Arema (4-2-4) Adilson Maringa; Bagas Adi, Hanif Sjahbandi, Alfarizie, Sergio Domingos; Rizky Dwi, Renshi Yamaguchi; Carlos Fortes, Dedik Setiawan, Dendi Santoso, Kushedya Hari Yudo.

Cadangan: Teguh Amirrudin, Diego Michiels, Ikhfanul Alam, Dave Mustaine, Hamzah Titofani, Jayus Hariono, Ridwan Tawainela, Bramntio Ramadhan, Feby Eka Putra, M. Rafli.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *