Mahasiswa SIMAPITOWA Nabire siap bina maba

  • Bagikan
Anggota baru RPM SIMAPITOWA ketika mendengarkan arahan Pembina RPM SIMAPITOWA – Wagadei.com/Musa
Anggota baru RPM SIMAPITOWA ketika mendengarkan arahan Pembina RPM SIMAPITOWA – Wagadei.com/Musa

Nabire (WAGADEI) – Rumpun Pelajar Mahasiswa dan Mahasiswi Siriwo Mapia Piyaiye Topo dan Wanggar (RPM SIMAPITOWA) di Nabire siap membina mental dan karakter mahasiswa baru (maba) yang tergabung dalam organisasi itu melalui seminar sehari dan perkenalan.

Namun sebelum seminar digelar, RPM SIMAPITOWA membagikan formulir kepada seluruh maba sejak sebulan yang lalu. Pada Selasa (28/9/2021) formulir-formulir itu pun dikumpulkan di kontrakan mahasiswa Dogiyai, Kalibobo Putaran 1, Nabire, Papua.

Pengumpulan formulir pendaftaran Selasa kemarin itu dihadiri pembina RPM SIMAPITOWA, Victor Tebai, intelektual Paulus Magai, Dewan Pertimbangan Organisasi, Bendiktus Kegiye dan puluhan senior, serta anggota RPM SIMAPITOWA di Nabire.

Informasi yang didapat Wagadei.com menyebutkan, pertemuan ini bertujuan untuk mempersiapkan seminar sehari dan perkenalan antara anggota baru dengan mahasiswa lama dalam RPM SIMAPITOWA pada pekan ini. Seminar digelar pada Jumat (1/10/2021), dilanjutkan dengan perkenalan keesokan harinya, Sabtu (2/10/2021).

“Ya, selama beberapa hari ke depan ini kita siapkan persiapan untuk kegiatan seperti kriteria untuk anggota baru dan bahan makanan (bama) untuk persiapan seminar dan perkenalan,” kata sekretaris panitia, Agustinus Magai, saat pimpin rapat.

Sementara itu, pembina organisasi RPM SIMAPITOWA, Victor Tebai mengatakan, setiap masalah pasti ada solusi dan setiap kegiatan mempunyai tujuan. Oleh sebab itu, badan pengurus membagikan sejumlah formulir sejak bulan lalu, untuk melaksanakan seminar sehari dan perkenalan, sehingga para mahasiswa dan senior saling mengenal satu sama lain.

“Ada tujuan dan manfaat dari pada pembawa formulir agar mengenal satu sama lain,” kata Victor Tebai. (*)

banner 120x600
  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *